TNI AL Serahkan Benda Diduga Serpihan Pesawat di Bintan ke TNI AU

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 12:04 WIB
Warga Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) temukan diduga serpihan sayap pesawat.
Foto: Warga temukan diduga serpihan sayap pesawat (Antara)
Jakarta -

TNI Angkatan Laut sudah mengecek benda diduga serpihan sayap pesawat yang ditemukan warga di Pantai Teluk Putri, kawasan pariwisata Lagoi. Hasilnya, benda yang diduga serpihan sayap pesawat itu bukan milik TNI AL.

"Kita kemarin itu cek kesana itu apakah itu milik TNI AL atau bukan, ternyata bukan," kata Kepala Dispen Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Marinir Saul Jamlaay saat dihubungi, Selasa (26/1/2021).

Mayor Saul mengatakan kini benda diduga serpihan sayap pesawat itu bawa ke Lapangan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepri. Kini benda itu diserahkan ke TNI Angkatan Udara.

"Makanya diserahkan ke domainnya kan AURI kalau pesawat, serahkan hari ini ke Lanud RHF. Tapi apakah sudah di bawa ke Auri belum cek lagi," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Warga Desa Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Abdullah, menemukan benda diduga serpihan sayap pesawat di Pantai Teluk Putri, kawasan pariwisata Lagoi. Serpihan sayap pesawat itu kini diselidiki aparat.

Abdullah, pekerja di salah satu resor di Lagoi, menemukan benda tersebut saat sedang membersihkan pantai dari sampah sekitar pukul 08.30 WIB.

"Iya betul, ada temuan benda mirip serpihan sayap pesawat oleh warga kami, tadi pagi," kata Kepala Desa Teluk Sebong Abu Bakar seperti dilansir Antara, Senin (25/1).

Ia mengaku mendapat informasi penemuan benda tersebut setelah Abdullah mengunggah foto-foto temuannya itu ke grup WhatsApp Desa Teluk Sebong. Selanjutnya, Abu Bakar menginstruksikan jajarannya mengecek langsung ke lokasi kejadian.

(ibh/fjp)