Diduga Campuri Polemik Sengketa Lahan, Anggota BPD Desa di Bone Tewas Ditikam

Zulkipli Natsir - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 18:28 WIB
Andi Sose (48) pelaku penikaman anggota BPD desa di Bone Sulsel (Zulkipli/detikcom).
Foto: Andi Sose (48) pelaku penikaman anggota BPD desa di Bone Sulsel (Zulkipli/detikcom).
Bone -

Seorang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bahtiar (51) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) tewas ditikam usai diduga mencampuri polemik sengketa lahan. Pelaku, Andi Sose (48) sempat melarikan diri sesaat setelah menikam korbannya.

"Peristiwa penikaman ini diduga dipicu masalah sengketa lahan antara pelaku dan keluarganya. Jadi, pelaku ini menganggap jika korban terlalu turut campur dengan masalah lahan tadi," ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf kepada wartawan di Mapolres Bone, Senin (25/1/21).

Insiden penikaman oleh Andi Sose terjadi pada Selasa (25/1) pagi tadi di pasar tradisional di wilayah Kecamatan Kahu, Bone. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak korban Bahtiar terbaring tak berdaya sambil memegangi luka di bagian dadanya akibat ditikam.

Warga di lokasi langsung melarikan korban ke rumah sakit. Namun korban korban tewas di perjalanan karena kehabisan banyak darah.

"Antara pelaku dan korban ini awalnya sempat terjadi cekcok, yang mana pelaku yang awalnya mendatangi korban di sebuah Warkop Komplek Pasar. Cekcok berlanjut hingga terjadi duel di luar warkop hingga pelaku menghunuskan badiknya ke tubuh korban," terang Ardy.

Korban tewas dengan menderita luka tikaman sebanyak 3 kali dibagian dada sebelah kanan, dibawah ketiak sebelah kiri dan pinggang sebelah kiri.

Sementara itu, Pelaku yang sebelumnya kabur dari lokasi Kejadian kemudian langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Kahu.

"Untuk Kasus ini, Pelaku kami sangkakan dengan Pasal 351 ayat 3 dan Pasal 338 tentang kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," terang Ardy Yusuf.

Tonton juga 'Kericuhan di NTT Saat Demo Sengketa Lahan':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/nvl)