Polri Ungkap Habib Rizieq Sehat: Kalau Ada Isu Sakit Keras, Itu Bohong

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 16:29 WIB
Jakarta - Polri mengungkapkan kondisi Habib Rizieq di Rutan Bareskrim saat ini dalam keadaan sehat. Polri mengatakan detak jantung hingga tensi Habib Rizieq dinyatakan tim dokter dalam keadaan normal.

"Jadi kondisinya baik, sehat. Tadi pagi sudah diperiksa oleh dokter, itu oksigen, suhu, kemudian detak jantung, kemudian tensi, semua normal," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan Habib Rizieq dalam kondisi sehat walafiat. Rusdi menegaskan isu Habib Rizieq sakit keras adalah bohong.

"Kondisinya sehat walafiat. Jadi, kalau ada isu-isu sakit keras segala macam, itu bohong," kata Rusdi.

"Kondisi sekarang MRS dalam kondisi sehat walafiat dan senantiasa mendapat pelayanan terbaik khususnya kesehatan dari Bareskrim Polri," lanjutnya.

Lebih lanjut Rusdi memastikan pihaknya akan menjaga kesehatan Habib Rizieq dengan baik. Bareskrim, kata Rusdi, juga akan melayani Habib Rizieq selama masa penahanan.

"Bareskrim akan melayani-menjaga kesehatan MRS sebaik-baiknya," imbuhnya.

Kabar mengenai kondisi Habib Rizieq yang sedang sakit itu sebelumnya disampaikan oleh pengacaranya, Aziz Yanuar. Aziz mengatakan kondisi Habib Rizieq saat ini masih lemah.

"Kondisi beliau masih lemah dan sakit," kata Aziz saat dihubungi, Minggu (24/1).

Aziz menjelaskan Habib Rizieq memiliki masalah pada lambungnya. Selain itu, Habib Rizieq sering mengalami sesak napas.

"Sakit di lambungnya dan sering sesak napas," jelas Aziz.

Di sisi lain, Aziz mengapresiasi Mabes Polri yang profesional dalam menangani kesehatan Habib Rizieq. Pihaknya juga berterima kasih atas doa pendukung Habib Rizieq yang mendoakan lewat media sosial.

"Alhamdulillah Dokkes Mabes Polri profesional dan kami sangat apresiasi," ujar Aziz.

"Terima kasih banyak, semoga kesehatan selalu tercurah bagi yang mendoakan beliau juga," imbuhnya. (imk/imk)