Nahas Balita 2 Tahun di Tangerang Tewas Kebakaran Saat Ditinggal Ortu Kerja

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 12:20 WIB
Kebakaran di Tangerang tewaskan seorang balita
Kebakaran di Tangerang menewaskan seorang balita. (Foto: Istimewa)
Tangerang -

Kebakaran rumah tinggal di Cimone, Karawaci, Tangerang, akhir pekan kemarin menimbulkan korban jiwa. Korban balita berusia 2 tahun tewas dalam kebakaran tersebut.

Korban tewas terjebak dalam kebakaran itu. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/1/2021), sekitar pukul 05.30 WIB.

Kebakaran diawali dengan sebuah ledakan dari atap rumah korban. Saat dilihat warga, api sudah melalap rumah tersebut.

"Saksi mendengar suara ledakan dari asbes dan kemudian pergi keluar melihat rumah korban sudah terbakar," kata Kasubag Humas Polres Tangerang Kompol Abdul Rachim dalam keterangannya, Senin (25/1/2021).

Api saat itu terlihat sudah membakar lantai 2 rumah tersebut. Saksi kemudian berteriak meminta tolong kepada warga.

"Saksi selanjutnya berteriak minta bantuan dan dibantu oleh warga berupaya menyiram api menggunakan air dan dibantu oleh tim pemadam kebakaran dan setelah reda ditemukan korban dalam kondisi terbakar dan sudah meninggal dunia di lantai 2 rumah," jelasnya.

Korban diketahui saat itu sedang tidur di kamarnya. Sebelum kejadian, ibunya, R (25), meninggalkan korban untuk menyusul suaminya yang bekerja sebagai tukang tambal ban.

"Orang tua korban saat kejadian sedang bekerja sebagai tukang tambal ban dan ibu korban (saat itu) mengantarkan anaknya sembari digendong ke dalam kamar lantai 2 dalam kondisi tidur," paparnya.

Saat itu sang ibu meninggalkan korban dalam kondisi sedang tidur. R juga menyalakan kipas angin di dalam kamarnya saat itu.

Setelah menidurkan korban, ia kembali ke tempat kerjanya. Orang tua baru mengetahui kejadian itu setelah warga memberitahukan bahwa rumahnya telah kebakaran.

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Dugaan api berasal dari korsleting listrik yang berada di lantai 2," pungkasnya.

(ygs/mea)