Viral Air Mancur di Dekat Rumdin Gubsu Jadi Tempat Mandi-Mancing Bocah

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 11:16 WIB
Screenshot video viral bocah mandi-mancing di air mancur dekat rumdin Gubsu Edy di Medan (dok. Istimewa)
Screenshot video viral bocah mandi-mancing di air mancur dekat rumdin Gubsu Edy di Medan. (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Beberapa video menunjukkan bocah-bocah sedang asyik bermain di kolam air mancur di Medan viral. Bocah-bocah itu terlihat memancing hingga mandi di kolam air mancur.

Dilihat detikcom, Senin (25/1/2020), dalam video itu terlihat bocah-bocah tersebut mandi dan memancing di kolam air mancur yang berada di persimpangan Jalan Sudirman dan Jalan Imam Bonjol, Medan.

Lokasi air mancur ini tak jauh dari rumah dinas (rumdin) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. Rumdin Gubsu berada di Jalan Sudirman, Medan.

Di salah satu video, terlihat ada empat orang bocah di kolam itu dan tiga di antaranya terlihat sedang memancing. Di video lainnya, terlihat sejumlah bocah yang sedang mandi di kolam yang sama.

Screenshot video viral bocah mandi-mancing di air mancur dekat rumdin Gubsu Edy di Medan (dok. Istimewa)Screenshot video viral bocah mandi-mancing di air mancur dekat rumdin Gubsu Edy di Medan. (Foto: dok. Istimewa)

Video terlihat diambil saat pengendara ramai melintasi lokasi. Pengunggah tak menjelaskan detail kapan peristiwa itu direkam.

Pengunggah menyebut bocah-bocah yang mandi di kolam air mancur itu adalah anak jalanan. Dia juga menyebut lokasi tempat bocah ini mandi berbahaya karena adanya aliran listrik.

"Menjadi kolam abadi bagi anak-anak jalanan. Padahal tugu airnya aktif dan tidak takut tersengat listrik," tulis pengunggah video.

Sekretaris Satpol PP Medan Rakhmat Harahap menyebut pihaknya akan mengecek ke lokasi kolam air mancur tersebut. Dia mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan untuk menghindari bocah-bocah itu mandi lagi di lokasi tersebut.

"Coba kami cek segera. Kita akan koordinasi dengan Dinas Pertamanan agar mengawasi lebih lagi," tutur Rakhmat.

(haf/haf)