Kunjungi Korban Gempa di Polman, Gubernur Sulbar Minta Warga Bersabar

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 01:02 WIB
Gubernur Sulbar menemui korban gempa di Polman (Istimewa)
Foto: Gubernur Sulbar menemui korban gempa di Polman (Istimewa)
Polewali Mandar -

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menemui korban gempa di tempat pengungsian di Stadion HS Mengga, Polewali Mandar. Ali Baal meminta korban gempa untuk bersabar atas musibah yang dihadapi.

"Kita harus sabar dan tawakal atas musibah yang kita hadapi bersama, jika keadaan sudah aman para pengungsi agar kembali ke rumah masing-masing. Untuk memudahkan pendataan kerusakan akibat gempa akan ada bantuan dari pemerintah terutama kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan baik kerusakan berat, sedang dan ringan, jangan sampai tidak terdata, " kata Ali Baal Masdar, Minggu (24/1/2021).

Ali Baal merinci bantuan yang akan diberikan pemerintah terhadap korban gempa. "Bagi warga yang rumahnya rusak berat akan dibantu sebesar Rp 50 juta rupiah, rusak ringan Rp 25 juta rupiah dan rusak ringan Rp 10 juta rupiah. Untuk itu, kalau kondisi sudah aman, sebaiknya kembali ke rumah, sehingga nantinya bisa didata, " sambung Ali Baal.

Gempa berkekuatan 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Jumat (15/01) lalu. Gempa tersebut menimbulkan 92 korban jiwa. Selain itu gempa membuat ribuan warga di daerah ini kehilangan tempat tinggal, hingga terpaksa mengungsi.

Dalam kunjungannya, Ali Baal juga ditemani M Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, Wabup Polman Natsir Rahmat, Sekda Polman Andi Bebas Manggazali, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Muh. Natsir, Kepala BPKAD Sulbar Amujib, Kadis PU Mujib, Kepala Balai Jalan Bina Marga Sulbar Budiamin, Kepala Diknas Polman Andi Nusrsi Masdar dan jajaran OPD Pemkab Polman lainnya.

(isa/isa)