Anies Cerita Kesiapan DKI Tangani COVID, PAN: RS Penuh-Puskesmas Kelimpungan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 16:20 WIB

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan menegaskan pihaknya tidak pernah lelah menangani COVID-19. Anies kembali bercerita kesiapan DKI Jakarta sejak COVID masih dianggap enteng.

"InsyaAllah, DKI Jakarta Tidak Pernah Lelah. Kami selalu serius, dalam menangani masalah COVID-19 ini. Keseriusan itu diwujudkan dengan konsistensi kebijakan, dan peningkatan kemampuan: Testing, Tracing, dan Isolasi-Treatment," kata Anies Baswedan dalam unggahan terbarunya di Instagram, Minggu (24/1/2021).

Anies menegaskan kemampuan DKI dalam menangani pandemi COVID-19 selalu diikuti transparansi dan langkah-langkah yang terukur berbasis ilmu pengetahuan. Anies menegaskan Pemprov DKI sedari awal sudah bersiap menghadapi Corona sebagai urusan yang panjang.

"Kemampuan itu disertai dengan sikap transparansi, keterbukaan, dan selalu merujuk pada ilmu pengetahuan. Itu adalah prinsip penanganan COVID-19 di DKI," ucap Anies.

"Sejak COVID-19 masih dianggap enteng, di saat sebagian mengira ini urusan pendek yang akan cepat selesai, kami di DKI Jakarta sudah bersiap untuk menghadapi masalah ini sebagai urusan yang panjang," imbuh Anies.

Halaman

(zak/zak)