Pintu Air Pulogadung Sempat Siaga 3, Sudah Normal Lagi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 11:30 WIB
ilustrasi hujan
Ilustrasi Hujan (GettyImages)
Jakarta -

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperbaharui data pintu air imbas hujan deras yang masih mengguyur sejumlah wilayah DKI. Saat ini, tinggi muka air (TMP) di Pintu Air Pulogadung berstatus siaga 3 atau waspada.

Dikutip dari Twitter BPBD DKI Jakarta, Minggu (24/1/2021), tinggi muka air di Pintu Air Pulogadung mencapai 560 cm. Data itu dihimpun BPBD per pukul 10.00 WIB.

BPBD menyebut ketinggian air di Pintu Air Pulogadung disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Warga di sekitar diimbau untuk waspada.

"Antisipasi wilayah yang terdampak: Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Koja, Pulo Gadung, Sungai Bambu, Sunter Jaya, Sumur Batu, Rawa Badak Selatan, Rawa Badak Utara, Kebon Bawang," tulis BPBD.

Lalu, pada pukul 11.00 WIB, pintu air Pulogadung kembali dinyatakan normal. Kondisi pintu air Pulogadung normal atau siaga 4 dengan ketinggian 520 cm.

Sebelumnya, BPBD DKI juga menyebut tinggi muka air (TMP) di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, berstatus siaga 2. Tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan mencapai 238 cm.

Ketinggian air di Pintu Air Pasar Ikan disebabkan oleh curah hujan yang tinggi. Pintu Air Pasar Ikan menjadi satu-satunya yang berstatus siaga 2 pagi ini.

(whn/gbr)