Wakil Wali Kota Kupang dan Istri Positif COVID-19

Antara News - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 16:30 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Kupang -

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Hermanus terpapar Corona dari istrinya Elisabet Rengka yang lebih dulu terkena Corona.

"Bapak Wakil Wali Kota Hermanus Man langsung melakukan pemeriksaan swab dan diketahui terkonfirmasi positif COVID-19," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kota Kupang, Ernest Ludji, seperti dilansir Antara, Sabtu (23/1/2021).

Ernest mengatakan Hermanus Man bersama istrinya, Elisabet Rengka diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 usai diswab test. Elisabet Rengka disebut lebih dahulu terpapar COVID-19 pada Rabu (20/1) melalui pemeriksaan swab.

Dia mengatakan Hermanus Man tidak dalam kondisi stabil ketika terkonfirmasi positif COVID-19. Hermanus juga sudah dikarantina secara mandiri.

"Saat ini beliau menjalani karantina mandiri dengan kondisi tetap stabil," tegas Ernest.

Sementara itu Elisabeth Rengka, istri Wakil Wali Kota Hermanus Man akan menjalani perawatan medis di RSUD SK Lerik, sehingga diharapkan lebih cepat pulih dari paparan COVID-19. Seluruh pejabat yang sempat ikut mendampingi Wakil Wali Kota Kupang saat melakukan peninjauan ke sejumlah puskesmas juga telah menjalani rapid tes antigen dan swab dengan hasil semuanya negatif COVID-19.

Tonton video 'Tambah 12.191, Kasus Covid-19 di Indonesia Jadi 977.474':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/jbr)