Dicari Polisi, Pembobol Modus Ganjal ATM Dibekuk Usai Aksi di Tangerang

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 13:42 WIB
Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom (Dok Istimewa)
Foto: Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom (Dok Istimewa)
Tangerang -

Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis ganjal ATM di daerah Poris, Cipondoh, Kota Tangerang. Pelaku selama ini dicari-cari polisi atas sejumlah kasus pencurian dengan modus serupa.

"Tersangka memang pelaku yang telah dicari selama ini, kelompok ini memang dicari karena beberapa ada laporan," kata Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Peristiwa penangkapan tersebut terjadi pada Selasa (19/1) malam. Saat itu anggota polisi tengah melaporkan patroli keamanan mendapatkan laporan adanya penangkapan pelaku ganjal ATM tersebut.

Menurut Maulana, pelaku sendiri diketahui kerap melancarkan aksinya di wilayah Tangerang Raya. Polisi masih terus mendalami cakupan wilayah yang menjadi tempat pelaku beraksi.

"Jadi tersangka ini pelaku spesialis ganjal ATM di wilayah Tangerang Raya. TKP-nya bukan hanya di Cipondoh tapi pernah dilakukan juga di Bnteng terus pernah di Curug, di Pasar Kemis dan ini lagi kita dalami," terangnya.

Selain itu, Maulana menyebutkan pihaknya masih mengejar satu orang pelaku lainnya. Dia berharap penangkapan tersangka ini bisa mengungkap sindikat kejahatan ganjal ATM yang kerap terjadi di wilayah Tangerang.

"Resmob Cipondoh tengah melakukan pengembangan ke satu orang tersangka yang sekarang sedang dalam pengejaran. Semoga tersangka lain dapat diamankan," pungkas Maulana.

Simak juga video 'Sedot Miliaran Duit Pengusaha, Sindikat Penukar ATM Dibekuk Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)