Satgas: Kami Prihatin Doni Monardo Positif COVID, Virus Tak Kenal Jabatan

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 10:15 WIB
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: dok. Satgas Penanganan COVID-19
Jakarta -

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo terkonfirmasi positif Corona berdasarkan swab PCR. Satgas Penanganan COVID-19 menyebut virus Corona tidak mengenal jabatan.

"Intinya, semua orang bisa tertular COVID karena virus ini tidak mengenal jabatan, status sosial, dan jenis kelamin. Mari kita jaga semangat gotong royong menjalankan protokol kesehatan 3M. Jaga kesehatan untuk semua masyarakat," kata juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito saat dihubungi, Sabtu (23/1/2021).

Wiku kembali mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol 3M. Jika ada yang tidak patuh, dia berharap agar masyarakat berani menegur dan saling mengingatkan.

"Saya juga ingin kembali mengingatkan masyarakat untuk semakin disiplin menjalankan protokol 3M. Circle terdekat kita sudah mulai bertumbangan terpapar COVID. Masyarakat jangan takut untuk sungkan menegur mereka yang tidak patuh memakai masker dengan benar, dan tidak menjaga jarak," ucapnya.

Dia berharap agar Doni Monardo bisa segera pulih dari Corona. "Kami prihatin mendapat kabar bahwa Kepala BNPB Letjen Doni Monardo positif COVID-19. Doa kami semua di Satgas untuk kesembuhan dan pemulihan beliau dengan baik dan cepat," tuturnya.

Seperti diketahui, Doni Monardo dan salah satu stafnya terpapar virus Corona. Doni beserta staf BNPB disebut sempat melakukan perjalanan ke Mamuju, Sulbar, dan Kalimantan Selatan.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer," tutur Doni dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/1).

Doni Monardo dan salah satu stafnya dikabarkan tertular Corona pada Jumat (22/1) kemarin. Seusai perjalanan, Doni beserta seluruh stafnya sempat dites swab, hasilnya Doni dan salah satu stafnya terkonfirmasi positif Corona.

Simak video 'Kepala BNPB Doni Monardo Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/hri)