Tak Hanya Doni Monardo, Seorang Stafnya Juga Ikut Terpapar COVID

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 09:52 WIB
Doni Monardo
Doni Monardo (Foto: dok. BNPB)
Jakarta -

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo terkonfirmasi positif Corona setleah melakukan perjalanan ke Mamuju, Sulbar, dan Kalimantan Barat. Bukan hanya Doni, salah satu stafnya juga ikut terpapar Corona.

Doni Monardo dan salah satu stafnya dikabarkan tertular Corona pada Jumat (22/1) kemarin. Dikabarkan Doni dan seluruh staf BNPB sempat melakukan perjalanan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Barat.

"Salah satu stafnya juga dinyatakan positif," tulis BNPB melalui keterangan tertulis, Sabtu (23/1/2021).

Sementara itu, Doni Monardo mengatakan dirinya dan salah satu stafnya kini sudah melakukan isolasi mandiri. Dia meminta agar masyarakat tidak berhenti menjalankan protokol kesehatan.

"COVID-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular. Dengan kejadian ini, saya meminta masyarakat agar jangan kendur dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujar Doni.

Seperti diketahui, Doni Monardo mengumumkan dirinya terpapar Corona. Hasil PCR swab menunjukkan Doni positif Corona pada Jumat kemarin.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer," tutur Doni.

Simak video 'Kepala BNPB Doni Monardo Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/hri)