Round-Up

Ulah Keterlaluan Paman Cekoki Miras ke Bayi 4 Bulan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 07:34 WIB
6 Pria di Gorontalo diamankan terkait bayi 4 bulan dicekoki miras (dok. Istimewa).
Foto: 6 Pria di Gorontalo diamankan terkait bayi 4 bulan dicekoki miras (dok. Istimewa).
Gorontalo -

Sungguh keterlaluan aksi seorang paman di Gorontalo yang mencekoki seorang bayi 4 bulan dengan minuman keras (miras) dioplos minuman energi. Paman berinisial AN dan sejumlah pria yang diduga terlibat aksi tersebut ditangkap polisi dan dijadikan tersangka.

Aksi AN mencekoki miras ke bayi tersebut terekam dalam video berdurasi 1 menit 4 detik, kemudian viral di media sosial (medsos). Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro mengatakan AN melancarkan aksinya pada Rabu (20/1) di rumahnya saat tengah pesta miras bersama rekannya.

"AN berinisiatif untuk menggendong bayi tersebut dan membawa ke rumah tempat berlangsung pesta miras. Beberapa saat kemudian menidurkan bayi tersebut di sampingnya, kemudian menuangkan bir dan minuman energi ke dalam botol bayi, dan memasukkan ujung botol tersebut ke dalam mulut bayi," ujar Desmont dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Di hadapan polisi, AN mengaku membawa bayi itu ke pesta miras di rumahnya karena mendengar suara tangisan bayi tersebut. AN kemudian mencekoki kemenakannya dengan miras sebanyak dua kali, yang kemudian direkam video oleh rekannya inisial MT dan disebar ke medsos.

"Saat ini AN dan MT beserta empat rekan mereka lainnya tengah dilakukan pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Gorontalo Kota untuk pendalaman lebih lanjut," tuturnya.

AN yang masih berusia 19 tahun mengaku mabuk saat mencekoki kemenakannya. Meski mabuk, AN mengaku sadar sedikit saat mencekoki miras ke kemenakannya itu.

"Saya sudah mabuk sekali (tapi) sadar sedikit, sudah banyak ada minum dan ramai-ramai minum," kata AN di Mapolres Gorontalo Kota.

Bayi tersebut memang tinggal bertetangga dengan AN. Saat tengah berpesta miras di rumahnya dan mendengar kemenakannya itu menangis, AN bergegas ke rumah kemenakannya dan menggendongnya untuk dibawa ke acara pesta miras di rumahnya.

"Saya bawa di rumah. Iya kami bawa di tempat minum. Jam 8 malam-pukul 20.00 Wita saya ambil," tuturnya.

Setiba di rumahnya, AN tidak langsung mencekoki kemenakannya dengan miras. Dia sempat menggendong kemenakannya itu selama satu jam.

"Setelah satu jam begitu, dia punya botol dot saya isi minuman energi dengan bir. Bir sedikit lalu saya kasih isap (dicekoki) ke dia (bayi)," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2