detikcom Do Your Magic

Parah! Masih Saja Ada yang Buang Sampah di Flyover Ciputat

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 20:01 WIB
Sampah di flyover Ciputat (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)
Sampah di flyover Ciputat (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)
Tangerang Selatan -

Spanduk peringatan denda hingga Rp 50 juta bagi pembuang sampah sembarangan telah dipasang di flyover Ciputat. Parahnya, masih saja ada yang berani dan tega menyampah di Jl Dewi Sartika tak jauh dari Pasar Ciputat ini.

Terpantau di flyover Ciputat arah Jl Jakarta-Bogor, Kelurahan Cipayung, Tangerang Selatan, Jumat (22/1/2021) pukul 19.15 WIB, ada sepeda motor yang mendekat ke tembok bawah flyover.

Dua orang tanpa helm di atas sepeda motor itu melambat, menepi ke flyover sekitar 5 meter dari spanduk peringatan dilarang nyampah. Mereka membuang tas plastik berisi sampah. Mereka berlalu begitu saja.

Tepat di bawah spanduk itu, ada sekantong sampah dalam tas plastik warna putih. Parah!

Spanduk itu sudah dipasang sejak Kamis (21/1) kemarin. Spanduk dipasang untuk mengatasi sampah yang biasa ditaruh begitu saja di tengah Jl Dewi Sartika, termasuk di bawah flyover ini. Begini bunyi spanduknya.

Sampah di flyover Ciputat (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)Sampah di flyover Ciputat. (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)

"Bagi pelanggar diancam sanksi denda Rp 500.000 dan pidana kurungan paling lama 3 bulan / dan paling tinggi Rp 50.000.000 (sanksi untuk yang mengulangi perbuatan yang sama)," tulis spanduk tersebut. Denda-denda untuk para penyampah itu sudah diatur di Perda Nomor 13 Tahun 2019.

Selanjutnya, petugas piket jaga malam sudah pergoki penyampah:



Simak Video "Pihak Pemkot Tangsel Minta Maaf Soal 'Orang Ciputat Susah Diatur'"
[Gambas:Video 20detik]