2 Pekerja Tersengat Listrik di Lantai 3 Ruko Makassar, Salah Satunya Kritis

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 19:00 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Makassar -

Dua pekerja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bernama Ahmad dan Tandiawan, tersengat listrik saat memasang atap di lantai 3 sebuah ruko. Akibatnya, korban dilarikan ke rumah sakit, di mana korban Ahmad kini dalam keadaan kritis.

"Dugaan sementara akibat kecelakaan bekerja yakni terjatuh yang disebabkan oleh sengatan listrik kabel bertegangan tinggi," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khairul kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Peristiwa kecelakaan kerja tersebut terjadi di sebuah ruko bengkel motor di Jalan Veteran Utara, wilayah Kecamatan Mamajang, Rabu (20/1). Saat kejadian, kedua korban tengah bekerja di lantai 3 ruko, yakni memasang seng yang diikat dengan kawat yang memiliki cantolan.

Kawat yang memiliki cantolan tersebut kemudian diduga kuat menyentuh sebuah kabel listrik sehingga membuat kedua korban tersengat.

"Atap atau spandek yang diikat kawat selang dan memiliki cantolan diangkat dari bawah dan mengenai kabel yang bertegangan tinggi sehingga kedua pekerja tersebut spontan terpental," jelas Agus.

Agus mengatakan, korban Ahmad terpental ke atap lantai 1 ruko. Korban pun langsung tidak sadarkan diri.

"Sementara Tandiawan juga terpental ke belakang di atap lantai 3 rumah toko tersebut," beber Agus.

Korban Tandiawan sendiri sempat dirawat di RS Stella Maris, Makassar, dan kondisinya kini sudah membaik. Sementara Ahmad masih kritis.

"Korban (Ahmad) masih dirawat di IGD RS Labuang Baji, Makassar, dan korban masih kritis," katanya.

Kompol Agus mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. Polisi pun masih menyelidiki ada-tidaknya unsur kelalaian dalam insiden tersebut.

(hmw/isa)