Kabel Listrik Rumah Pompa Dukuh Atas Dirusak OTK, DKI Serahkan ke Polisi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 18:33 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal dirusaknya kabel listrik di Rumah Pompa Dukuh Atas, Jakarta Pusat, oleh orang tak dikenal (OTK). Riza Patria menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan ke polisi.

"Nah kejadian yang beberapa hari kemarin ini, sedang diproses, kita akan lihat. Apa motifnya, apa masalahnya, apa yang dilakukan. Jadi kita serahkan nanti pada pihak kepolisian untuk mencari tahu lebih detail lagi," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/1/2021).

Riza menyampaikan kejadian serupa pernah terjadi di Rumah Pompa Dukuh Atas pada tahun lalu. Namun, belum sempat mencuri, pelaku keburu ditangkap petugas pompa.

"Terkait pompa, itu dulu emang pernah ada ya kejadiannya dulu 24 Juli 2020 ada orang tak dikenal masuk ke rumah pompa dini hari, tapi keburu ketangkep," ucapnya.

Riza memastikan operasional pompa air berjalan normal meski kabel listrik dipotong oleh orang tak dikenal. Politikus Partai Gerindra ini menyerahkan penanganan kasus ini kepada aparat penegak hukum.

"Tapi alhamdulillah sekalipun ada kabel yang dipotong, tidak menghentikan pompa yang ada tetap berfungsi," jelasnya.

Sebelumnya, kabel meteran listrik Rumah Pompa Dukuh Atas dirusak oleh orang tak dikenal. Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat menyebut perusakan kabel meteran listrik itu diketahui minggu lalu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2