43 Pengasuh-Anak Positif COVID-19, Panti Asuhan di Depok 'Dilockdown'

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 16:06 WIB
eorang seniman melukis mural di kolong Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur, Rabu (2/12/2020). Nantinya akan ada 100 tiang TOL yang akan dimural dengan gambar protokol kesehatan.
Foto Ilustrasi Corona (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Depok -

Pemerintah Kota Depok melaporkan sebanyak 43 dari 45 penghuni panti asuhan Pancoranmas, Depok, positif COVID-19. Hasil tersebut didapatkan berdasarkan swab PCR test.

"Iya informasinya betul kita sudah lakukan mitigasi, jadi sudah lakukan mitigasi berupa pertama melakukan swab PCR terhadap pengurus maupun penghuni anak-anak panti dan hasil sudah diketahui ya dari 45 yang di-swab kemarin 43 positif," kata juru bicara Satgas Penanganan Corona Kota Depok, Dadang Wihana, Jumat (22/1/2021).

Dadang mengatakan penghuni panti asuhan tersebut diduga tertular oleh salah satu pengasuh yang saat ini diisolasi di Wisma Makara UI. Dadang mengatakan para penghuni panti asuhan tersebut kemungkinan mulai tertular pada Senin (18/1) yang lalu.

"Ada yang positif sebelumnya satu orang mengasuh diisolasi di Wisma Makara UI, berdasarkan laporannya hari Senin sore," ucap Dadang.

Saat ini para penghuni sudah diisolasi di panti asuhan tersebut lantaran tidak menunjukkan gejala. Pihak Pemprov DKI juga secara rutin mengirimkan bantuan logistik ke panti asuhan tersebut.

"Ada isolasi di panti asuhan di-lockdown karena tanpa gejala, lalu setiap hari dalam pemantauan puskesmas untuk kesehatan, selanjutnya kita bantu juga logistik," ujar Dadang.

(maa/mea)