Saksi Sebut Sejoli Mesum di Halte Bus Senen Sempat Dikejar Warga

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 14:03 WIB
Halte bus di Senen, Jakpus yang jadi tempat mesum sejoli
Halte bus di Senen, Jakpus yang jadi tempat mesum sejoli. Foto diambil bukan saat kejadian. (Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah warga tidak tinggal diam setelah melihat aksi mesum sejoli di halte bus di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Warga yang ada di sekitar lokasi sempat mengejar keduanya, tapi pelaku berhasil kabur.

Salah seorang sekuriti SMKN 34 Jakarta bernama Wawan mengaku mendapatkan informasi soal kejadian tersebut pada pagi tadi. Dari informasi warga yang dia dengar, aksi mesum itu terjadi pada Kamis (21/1) sekitar pukul 23.00 WIB. Warga yang mengetahui ada kejadian mesum, sebutnya, langsung mengusir pelaku.

"Sekitar pukul 23.00-24.00 WIB, terus sama anak-anak ojek diusir," ujar Wawan saat ditemui di lokasi, Jumat (22/1/2021).

Namun Wawan tidak mengetahui kelanjutan kejadian itu. Terkait aksi mesum sejoli itu, Wawan mengaku baru sekali ini terjadi.

Di sisi lain, halte bus yang berada di depan sekolah sering disinggahi warga untuk sekadar duduk atau menunggu bus.

"Nggak, baru kali ini kejadian. Kan kasihan banyak yang mau naik dari situ. Kadang ada yang sering nongkrong di situ. Tolong Dinas Sosial, yang ogah-ogah bikin kumuh angkutin aja. Pada nongkrong di situ," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang kopi keliling bernama Ruli mendapatkan informasi dari sekuriti hotel dekat lokasi. Dia menyebut warga sempat mengejar pelaku pria, namun pelaku itu berhasil kabur.

"Lakinya yang kabur nggak tahu ke mana. Ceweknya nggak (kabur)," kata Ruli.

Seorang sopir ojek online bernama Bahtiar mengaku berada di lokasi kejadian malam itu. Namun, ketika ia tiba di lokasi, kondisi sudah ramai warga.

Bahtiar menyebut pelaku pria sempat kabur saat dikejar warga. Sedangkan pelaku wanita ditangkap dan langsung diminta pergi.

"Iya, cowoknya lari. Iya (ceweknya tertangkap), habis mau dipermasalahin gimana, orangnya juga agak gimana. Habis itu disuruh pergi," ujarnya.

Untuk diketahui, aksi mesum pasangan sejoli di tempat umum beredar viral di media sosial. Dari sebuah rekaman video yang viral di media sosial, disebutkan peristiwa itu terjadi di halte bus di depan SMKN 34 Jakarta, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi pada Jumat (22/1) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Senen AKP Bambang mengatakan pihaknya sudah memonitor kejadian itu. Polisi saat ini tengah menyelidiki kejadian itu.

"Ini kita lagi lakukan penyelidikan. Segera kita cari orangnya," kata Bambang saat dihubungi detikcom, Jumat (22/1/2021).

Bambang mengatakan saat ini pihaknya tengah mengumpulkan keterangan saksi. Polisi juga akan meminta keterangan dari driver ojek online yang merekam aksi mesum kedua pelaku itu.

"Kita kumpulkan informasi sebanyak mungkin. Katanya ada tukang ojek online yang lihat mideoin makanya ini lagi kita cari, nanti ceritanya gimana, kita telusuri," jelas Bambang.

Tonton video 'Sejoli Kedapatan Mesum di Halte Bus Senen Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)