Polda Metro Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Sulbar-Kalsel

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 11:06 WIB
Polda Metro Jaya kirim bantuan untuk korban bencana alam Sulbar dan Kalsel
Polda Metro Jaya kirim bantuan untuk korban bencana alam Sulbar dan Kalsel (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan sosial kepada masyarakat korban bencana alam gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut dikirim langsung ke titik-titik lokasi pengungsian korban.

Acara pelepasan bantuan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo dan sejumlah pejabat Polda Metro Jaya. Hendro menyebut bantuan tersebut merupakan upaya dari pihaknya untuk meringankan kesulitan yang saat ini dialami oleh masyarakat di Sulbar dan Kalsel.

"Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Maka pada hari ini Jumat 22 Januari 2021 bantuan sosial untuk korban bencana alam Sulbar dan Kalsel saya nyatakan dilepas," kata Hendro di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menambahkan, bantuan sosial tersebut meliputi bantuan masker hingga logistik dan sejumlah obat maupun vitamin.

Polda Metro Jaya kirim bantuan untuk korban bencana alam Sulbar dan KalselPolda Metro Jaya kirim bantuan untuk korban bencana alam Sulbar dan Kalsel (Yogi Ernes/detikcom)

"Pertama masker itu ada 43 ribu lebih yang kita kirimkan ke dua tempat tersebut. Lalu ada obat-obat, vitamin juga kita kirimkan sekitar 2.600. Ada juga bahan-bahan makanan baik itu mie instan, biskuit, minuman, ada beras dan bahan pokok lainnya," terang Yusri.

Polda Metro Jaya juga mengirimkan bantuan pakaian untuk korban anak-anak hingga bayi yang kini mengungsi. Yusri mengatakan bantuan tersebut tidak akan berhenti kali ini saja.

Dia mengatakan pihaknya akan kembali mengumpulkan bantuan tersebut dan segera mengirimkan ke masyarakat Sulbar dan Kalsel yang tengah terdampak bencana.

"Ini tahap pertama kami berikan bantuan langsung ke Sulbar dan juga ke Kalsel. Nantinya akan kita kumpulkan lagi untuk kita distribusikan sesegera mungkin ke tempat sasaran yang membutuhkan," pungkas Yusri.

(ygs/mea)