Round-Up

Gempar Wanita Slovakia Dibunuh Mantan Pacar di Denpasar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 05:45 WIB
Polisi tangkap pembunuh wanita asal Slovakia di Bali
Polisi tangkap pembunuh wanita asal Slovakia di Bali (Foto: Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Andriana Simeonova (29) ditemukan tewas dalam kamar kontrakan di Sanur, Denpasar, Bali. Ternyata, perempuan asal Slovakia itu tewas di tangan mantan pacarnya.

Terbunuhnya korban diketahui saat temannya menemukan Andriana dalam kondisi bersimbah darah di kamarnya pada Rabu (20/1). Teman Andriana pun kemudian melaporkan temuannya ke polisi.

"Tadi pagi sekitar pukul 09.00 Wita, ada seorang warga lapor ke Polsek bahwa rekannya ditemukan meninggal bersimbah darah," kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Citra F Rahmadani kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Polisi lantas bergerak cepat. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS Sanglah, Denpasar dan olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan.

Polisi pun langsung memburu pelaku. Hasilnya, dalam hitungan 3 jam, pelaku diamankan.

"Peristiwa tersebut dilaporkan, langsung berdasarkan penyidikan bukti-bukti yang ada, dalam hitungan 3 jam akhirnya si pelaku berinisial LP berhasil kita amankan," kata Kapolresta Denpasar Kombes Jensen Avitus Panjaitan saat jumpa pers, Kamis (21/1/2021).

Pelaku yang berinisial LP ternyata sudah 3 tahun mengenal korban. Keduanya bahkan sempat berpacaran. LP bahkan sudah dua kali diajak korban ke Slovakia.

"Seiring (waktu) berjalan, akhirnya mereka menjadi pasangan, pacaran. Bahkan dua kali si pelaku ini diajak oleh korban ke negaranya, di Slovakia. Termasuk pada saat itu dia mendapatkan barang bukti itu dia beli di Slovakia," terang Jensen.

Jensen menyebut LP dan korban bertemu saat mereka bekerja di salah satu resor di Raja Ampat, Papua Barat. LP diduga sakit hati kepada korban yang memutuskan hubungan mereka secara sepihak.

"Jadi pelaku ini sama korban satu management di salah satu resor di Raja Ampat, Papua Barat. Si korban sebagai manaernya dan si pelaku sebagai kapten speedboat di resor Raja Ampat," jelas Jensen.

"Jadi motifnya tersangka membunuh korban karena sakit hati diputuskan cintanya sepihak oleh korban," sambung dia.

Jensen menduga LP sudah berniat menghabisi nyawa mantan kekasihnya itu. Sebab, pelaku sudah menyiapkan pisau saat mendatangi korban di hari kejadian.

"Jadi kita menduga niatnya sudah ada, karena sudah bawa (pisau). Jadi kita menduga niatnya sudah ada, karena sudah bawa (pisau). Pada saat kali pertama dan kedua, dia datang meminta maaf, dia tidak membawa ini (pisau). Saat ketiga kali dia bawa," papar Jensen.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 340 KUHP. LP terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama-lamanya dua puluh tahun.

Simak juga video 'Balita Dibunuh Pacar Ibu, Gegara Wajah Mirip Ayahnya':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/man)