Tinggal di Pulau Tak Berpenghuni, Pria di Kalteng Tewas Terbakar di Gubuknya

Antaranews - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 05:20 WIB
Pemadam kebakaran memadamkan api. Ari Saputra//ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi kebakaran (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Seorang pria di Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) bernama Darsih alias Asih (65) tewas terbakar bersama gubuknya. Gubuk tersebut merupakan tempat tinggal korban.

Camat Pulau Hanaut, H Eddy Mashami mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/1) sekitar pukul 17.35 WIB. Jasad korban kini sudah dievakuasi dari tempat kejadian.

"Kejadiannya saat Magrib tadi. Saat ini jenazah dievakuasi ke Desa Bapinang Hulu, ke tempat keluarga beliau," kata Camat Pulau Hanaut, H Eddy Mashami dilansir Antara, Jumat (22/1/2021).

Korban selama ini tinggal seorang diri di dalam gubuknya. Dia tinggal di Pulau Hanaut yang tak berpenghuni.

Pulau tersebut berada di tengah-tengah sungai Mentaya. Pada saat api terlihat dari Pulau Hanaut, warga langsung menduga sumber kebakaran itu berasal dari gubuk korban karena pulau tersebut diketahui tidak berpenghuni.

Warga bersama aparat kecamatan dan TNI-Polri bergegas menuju lokasi kebakaran. Setelah api padam, warga menemukan jasad yang diduga Asih.

"Beliau hidup seorang diri di rumah (gubuk) tersebut dan tidak ada meninggalkan istri dan anak. Untuk sementara asal api belum diketahui dan kasusnya telah ditangani oleh pihak Kepolisian Sektor Pulau Hanaut," kata Eddy Mashami.

Polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut. Diduga korban menderita gangguan mental.

"Kejadian ini masih kami selidiki. Informasinya, orang tersebut ada gangguan mental," kata Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Syaherlan.

(man/man)