Masa Jabatan Segera Berakhir, Gubernur Jambi Fachrori Pamit-Sampaikan Maaf

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 15:56 WIB
Fachrori saat pamit di Rapat Paripurna DPRD Jambi.
Fachrori saat pamit di rapat paripurna DPRD Jambi (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi - Masa jabatan Gubernur Jambi Fachrori Umar segera berakhir. Fachrori pun mulai berpamitan dan menyampaikan permohonan maaf.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Jambi, rekan-rekan Forkompimda, serta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jambi yang menjadi mitra kerja produktif selama saya menjalankan amanah sebagai kepala daerah. Saya ucapkan juga terima kasih karena setiap permasalahan yang terjadi dalam melaksanakan tugas dapat diselesaikan dengan baik," kata Fachrori di rapat paripurna DPRD Jambi dalam rangka penyampaian pengumuman berakhir jabatan Gubernur Jambi periode 2016-2021, Kamis (21/1/2021).

Massa jabatan Fachrori akan berakhir pertengahan Februari 2021. Fachrori, yang sebelumnya merupakan Wakil Gubernur Jambi, diangkat menjadi Gubernur Jambi definitif menggantikan Zumi Zola, yang tersandung kasus korupsi uang ketok palu RAPBD Jambi 2017-2018.

"Saya sangat menyadari bahwa selama masa jabatan saya tentu banyak hal yang telah terjadi. Untuk itu, izinkan saya atas nama pribadi dan mewakili keluarga, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan sekaligus saya mohon pamit," ujar Fachrori.

Selama menjabat gubernur, Fachrori berharap agar apa yang telah diupayakan bisa membawa manfaat, terutama untuk warga Jambi.

"Saya berharap apa yang kita upayakan selama ini bersama bisa membawa kemanfaatan bagi Provinsi Jambi. Terima kasih atas kerja samanya dan mohon maaf atas kesalahan yang terjadi. Semoga silahturahmi dan silahturahim dapat terus terjalin dengan baik," katanya.

Fachrori yakin pengabdiannya untuk membangun Jambi bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun meski sudah tak lagi menjabat sebagai kepala daerah.

"Saya akan terus mendukung dan mendoakan agar Provinsi Jambi menjadi daerah yang maju rakyatnya sejahtera negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur," ujar Fachrori.

Istri Fachrori, Rahima, turut berkomentar. Rahima, yang merupakan anggota DPRD Jambi, mengatakan suaminya Fachrori juga telah bertemu beberapa kepala daerah untuk pamit dari masa akhir jabatannya.

"Kemarin Bapak sudah pamitan juga di Jambi di bagian wilayah barat, Bapak sudah pamitan di sana meski Bapak hanya menjabat Gubernur Jambi baru 1 tahunan, tetapi pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jambi selama dua periode, jadi anggap saja Bapak adalah sesepuh dari Provinsi Jambi," ujar Rahima. (idn/idn)