Viral Video Mesum Pasien COVID-19, RSUD Dompu Serahkan ke Polisi

Faruk - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 15:54 WIB
Kuasa hukum RSUD Dompu, Supardin Sidik.
Kuasa hukum RSUD Dompu Supardin Sidik. (Faruk/detikcom)
Dompu -

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyerahkan kasus viral video mesum pasien COVID-19 di ruang isolasi kepada polisi. Data-data seperti rekaman asli CCTV dan data diri pasien juga disita petugas.

"Karena kami sudah serahkan ke pihak kepolisian. Kita biarkan proses hukum berjalan. Intinya, RS melaporkan kejadian itu," kata kuasa hukum RSUD Dompu Supardin Sidik di Mapolres Dompu, Kamis (21/1/2021).

Supardin membenarkan pemeran pria di video itu merupakan pasien COVID-19. Dia mengatakan polisi sedang mengusut kasus ini.

"Mengenai kebenaran pasien COVID-19, iya benar. Mengenai dia APH (aparat penegak hukum), kami belum berani mengatakan itu, biarlah proses hukum yang membuktikan nanti," ujarnya saat ditemui wartawan di Mapolres Dompu.

Dia tidak menjelaskan siapa sosok perempuan di video itu. Supriadin juga enggan menanggapi terkait adanya orang lain yang bisa masuk ke dalam ruang isolasi pasien COVID-19 tanpa adanya pengawasan ketat dari petugas RS.

Video mesum berdurasi 1 menit 30 detik diduga di ruang isolasi pasien COVID-19 di RSUD Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) viral. Diduga pemeran pria dalam video tersebut merupakan oknum polisi yang bertugas di Polres Dompu, yang juga merupakan pasien COVID-19.

"Hasil penyelidikan dan bahan penyelidikan kita kumpulkan. Kalau memang terindikasi adanya oknum dari kepolisian, kita akan lakukan penindakan apa pun itu alasannya," kata Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat pada detikcom, Kamis (21/1/2021).

"Pelaku dalam video inikan apakah kita anggap sebagai korban, tapi dari sisi lain kalau memang itu oknum, kan ada aturannya yang mengatur," tegasnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.