Jenazah YouTuber Faisal Rahman Korban SJ182 Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 14:17 WIB
Pemakaman Youtuber Faisal Rahman di TPU Tanah Kusir
Pemakaman YouTuber Faisal Rahman di TPU Tanah Kusir (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

YouTuber yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, Faisal Rahman (30), dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Proses pemakaman Faisal Rahman juga dihadiri oleh camat dan RT dari kediaman keluarga korban.

Pantauan detikcom, mobil jenazah yang mengangkut jenazah Faisal tiba di tempat pemakaman pada pukul 12.20 WIB. Bersamaan dengan itu, mobil dari pihak keluarga Faisal beserta kerabatnya berdatangan.

Proses penurunan peti jenazah Faisal Rahman itu dilakukan setelah diangkat dari mobil jenazah RS Polri sambil diiringi doa dari salah satu perwakilan. Setelah itu, pihak keluarga langsung menabur bunga di atas makam Faisal.

Jenazah Faisal Rahman dikuburkan sejajar dengan saudara kandungnya, Asy Habul Yamin, yang juga merupakan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Faisal merupakan adik kandung Asy Habul Yamin. Jenazah Asy Habul lebih dulu teridentifikasi dan sudah dikuburkan pada Kamis (14/1).

Jenazah Faisal Rahman berhasil diidentifikasi oleh tim DVI di RS Polri Kramat Jati pada Selasa (19/1). Selain itu, lima korban lainnya juga sudah teridentifikasi hari itu.

Diberitakan sebelumnya, identifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu terus dilakukan. Pada Selasa pagi, tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi enam korban.

"Korban (Sriwijaya Air) yang berhasil diidentifikasi bertambah enam. Hari kemarin 34, dan sekarang 6, berarti secara keseluruhan sudah berjumlah 40 (korban)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/1).

Rusdi menjelaskan korban pertama yang teridentifikasi bernama Faisal Rahman (30), Kolisun (37), Grislend Gloria Natalies (28). Rahman (30) dan Andi Syifa Kamila (26). Lalu korban bernama Sinta (23) dan Mulyadi (39) juga berhasil diidentifikasi.

(aud/aud)