Terima 264 Kantong Properti, DVI Akan Lakukan Pemeriksaan Identifikasi

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 12:01 WIB
Komanda tim DVI Polri Kombes Hery Wijatmoko (baju biru lengan panjang)
Komandan tim DVI Polri Kombes Hery Wijatmoko (baju biru lengan panjang). (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Tim DVI Polri telah menerima 264 kantong berisi barang-barang yang diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182. Tim DVI akan memeriksa kepemilikan barang-barang tersebut.

"Termasuk hari ini tetap melakukan pemeriksaan properti sejumlah 264 kantong, dan kita akan melakukan pemeriksaan identifikasi," ujar Komandan DVI Pusdokkes Polri Kombes Hery Wijatmoko kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021).

Hery menjelaskan pemeriksaan dilakukan agar diketahui milik siapa barang-barang yang ditemukan tersebut. Jika sudah diketahui, barang-barang tersebut akan diserahkan kepada keluarga.

"Selanjutnya akan kami serahkan kepada maskapai untuk kemudian diserahkan ke keluarga," terang Hery.

Seperti diketahui, DVI Polri masih melakukan proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Hingga hari ini, sudah ada 43 korban yang teridentifikasi dan 32 korban di antaranya sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

"Data yang telah teridentifikasi sampai hari ini sebanyak 43 korban yang telah kami identifikasi, 22 laki-laki dan 21 perempuan. Sebanyak 32 korban sudah diserahkan kepada keluarganya," ujar Kombes Hery dalam jumpa pers di RS Polri pagi tadi.

Untuk kantong, DVI Polri telah menerima 324 kantong berisi bagian tubuh atau body part. Bagian-bagian tubuh tersebut kemudian dilakukan pemeriksaan DNA.

"Selama 13 hari operasi, DVI ini, kami telah menerima, tetap 324 kantong body part dan 264 kantong properti. Kemudian seluruh kantong body part sudah dilakukan pemeriksaan hari kemarin, dilanjutkan dengan DNA sampling," terang Hery.

(zak/zak)