Jenazah Pramugari Sriwijaya Air SJ182 Tiba di Rumah Duka di Denpasar

Angga Riza - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 17:25 WIB
Jenazah pramugari Sriwijaya Air SJ-182, Mia Tresetyani Wadu, tiba di rumah duka, di Denpasar, Bali, Rabu (20/1/2021).
Jenazah pramugari Sriwijaya Air SJ-182, Mia Tresetyani Wadu, tiba di rumah duka, di Denpasar, Bali. (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Jenazah pramugari Sriwijaya Air SJ182, Mia Tresetyani Wadu, tiba di rumah duka, di Denpasar, Bali, sore ini. Isak tangis keluarga dan kerabat korban mewarnai kedatangan jenazah.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (20/1/2021), jenazah Mia tiba di rumah duka pukul 16.00 Wita. Kedatangan Jenazah Mia diiringi oleh kedua sahabatnya dan kakak kandung Mia.

Menurut kakak sepupu Mia, Yudi Irawan, kedatangan jenazah datang lebih cepat dari yang dijadwalkan. Perjalanan menuju rumah duka juga berjalan dengan lancar.

"Kurang-lebih tiba di rumah duka sekitar jam 16.00 wita. Yang jelas lebih cepat dari rencana awal. Kebetulan pesawatnya mendarat lebih cepat dari awal rencananya pukul 15.20 Wita, mendarat pukul 15.04 Wita," kata Yudi kepada wartawan.

"Kemudian prosesnya juga banyak dibantu oleh teman-teman di kargo Bandara Ngurah Rai, sehingga prosesnya cepat, serah-terimanya pun berlangsung dengan singkat," imbuhnya.

Prosesi malam nanti akan dilanjutkan dengan ibadah penghiburan. Keluarga yang melayat juga akan dibagi agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Prosesi selanjutnya malam ini ada ibadah penghiburan. Kemudian kita juga ada keluarga mungkin yang akan melayat. Tapi kita kemarin sudah membagi waktu keluarga yang melayat ke rumah duka," ujar Yudi.

Sementara itu, rencananya jenazah Mia dimakamkan besok di permakaman Kristen Mumbul, Badung, Bali.

"Kemudian untuk besok kita akan ibadah mulai pukul 10.00 Wita. Setelah itu kita akan membawa Mia ke pemakaman di Mumbul Nusa Dua untuk dimakamkan," jelas Yudi.

Diberitakan sebelumnya, pihak keluarga mendapatkan informasi bahwa jenazah Mia berhasil diidentifikasi pada Kamis (14/1/2021). Jasa Raharja juga telah menyerahkan santunan kepada keluarga. Santunan diterima orang tua Mia.

"PT Jasa Raharja Cabang Bali melakukan penyerahan santunan kepada salah satu korban kecelakaan Sriwijaya Air yang terjadi 9 Januari 2021," kata Kepala PT Jasa Raharja Dwi Cabang Bali Dwi Sasono kepada wartawan di rumah duka, Jumat (15/1).

(zak/zak)