Sempat Padam Semalam, Aliran Listrik di Medan Kembali Normal Hari Ini

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 13:58 WIB
power failure Concept
Ilustrasi listrik (iStock)
Medan -

Aliran listrik di sebagian wilayah Medan sempat padam kemarin malam. Kini, aliran listrik mulai kembali normal.

"Kami bisa pastikan aliran listrik warga sudah kembali seperti sedia kala," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, M Irwansyah Putra, kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Pemadaman listrik di sebagian wilayah Medan terjadi pada Selasa (19/1) sore hingga malam. Aliran listrik padam karena ada gangguan aliran gas untuk pembangkit listrik.

Dia menyebut aliran listrik mulai normal setelah PLN menggunakan pembangkit berbahan bakar minyak. Irwansyah mengatakan pemadaman itu bukan disebabkan masalah pada pembangkit listrik.

"Dengan normalnya aliran gas yang menyuplai pembangkit Arun dan Belawan, bisa dipastikan pembangkit berbahan bakar gas bisa beroperasi penuh," ujarnya.

Sebelumnya, aliran listrik di sebagian wilayah Medan, Sumatera Utara (Sumut), padam sejak pukul 16.30 WIB, Selasa (19/1). Warga mengeluhkan aktivitas terganggu gara-gara listrik padam.

Salah satu wilayah terdampak listrik padam adalah Medan Johor. Salah satu warga, Andri, mengatakan aktivitasnya terganggu karena listrik padam. Dia mengatakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sangat bergantung pada listrik.

"Sudah hampir 3 jam ini mati lampu. Kita WFH tapi listrik padam, jadi sulit mau nyelesaikan pekerjaan," ucap Andri di Jalan Eka Rasmi, Medan Johor.

(haf/haf)