Diperiksa KPK, Kerabat Dekat Ngaku Tak Punya Info soal Harun Masiku

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 15:07 WIB
Kerabat dekat Harun Masiku, Daniel Tonapa Masiku usai diperiksa KPK
Kerabat dekat Harun Masiku, Daniel Tonapa Masiku, setelah diperiksa KPK. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta -

Daniel Tonapa Masiku, kerabat dekat buron kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR Harun Masiku, diperiksa KPK hari ini. Daniel Masiku menyebut penyidik KPK menanyakan seputar informasi keberadaan Harun Masiku.

"Ya tentu selain kekerabatan, ya apakah ada informasi yang bisa berguna bagi penyidik. Tapi ya saya secara pribadi tidak punya informasi sama sekali. Justru saya juga bertanya apakah ada informasi yang bisa berguna bagi keluarga," kata Daniel kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (19/1/2021).

Daniel mengaku terakhir bertemu dengan Harun Masiku sekitar 4 tahun lalu di sebuah mal, di Jakarta. Bahkan, dia kaget mendengar kabar soal dugaan DPO kasus suap PAW anggota DPR RI itu telah meninggal.

"Wah saya justru kaget, jadi tentu kita berdoa semoga berita itu tidak benar," ucap Daniel.

Daniel berharap Harun Masiku segera ditemukan. Dia meminta, jika saat ini masih hidup, Harun Masiku segera menyerahkan diri ke KPK.

"Harapan saya supaya segera bisa ditemukan, dan itu juga tentu harapan dari keluarga. Dari saya secara pribadi mengimbau supaya, kalau perlu, ya menyerahkan diri. Supaya juga ada segera kepastian bagi dia, kepastian bagi keluarga," katanya.

Harun Masiku masuk daftar pencarian orang (DPO) KPK sejak 7 Januari 2020 setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap PAW anggota DPR RI. Hingga kini, jejak tersangka suap itu tak terlacak. Padahal tiga tersangka lain, yakni Saeful Bahri, eks komisioner KPU Wahyu Setiawan, dan Agustiani Tio Fridelina, sudah divonis bersalah.

Simak berita selengkapnya pada halaman selanjutnya.