Keberadaan Kristen Gray di Bali Terlacak, Dipanggil Imigrasi Hari Ini

Angga Riza - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 09:09 WIB
Kadiv Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Eko Budianto (Foto: Angga Riza/detikcom)
Kadiv Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Eko Budianto (Angga Riza/detikcom)

Sebelumnya, Kristen Gray membuat heboh publik RI. Cerita bule Amerika Serikat (AS) itu tentang kehidupannya di Bali dan ajakan pindah ke Pulau Dewata bikin dia akan dilacak Imigrasi.

Lewan akun Twitter @kristentootie, Kristen Gray bercuit tentang enaknya hidup di Bali bagi orang asing. Dulu, sebelum pindah ke Bali, Kristen Gray, yang merupakan keturunan Afrika, bercerita soal penghasilannya di Bali dan hidup yang lebih murah ketimbang sewaktu dia masih di AS.

Sontak tanda pagar atau hashtag #Bali menjadi trending pada Minggu (17/1/2021) petang gegara Kristen Gray. Beberapa netizen mempertanyakan status visa Kristen Gray, ihwal pajak hingga menyoroti ajakan agar WNA pindah ke Bali yang dianggap tidak peka terhadap kondisi ekonomi masyarakat setempat.

Cerita Kristen Gray tentang Bali beredar ke mana-mana, sampai ke telinga pemerintah juga. Pihak Imigrasi mengatakan telah menurunkan tim mengecek dokumen dan tempat tinggal WNA tersebut.

"Terkait dengan berita viral terhadap orang asing Kristen Gray yang ada di beberapa di media sosial, termasuk Twitter, emang sejauh ini kami sudah menurunkan tim beberapa tim yang satu tim dari kantor wilayah kemudian juga dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali, Eko Budianto, kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Halaman

(idh/idh)