Bima Arya Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Kasus Tes Swab Habib Rizieq

Kadek Melda - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 14:32 WIB
Bima Arya
Bima Arya (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Bogor, Bima Arya, tiba di Bareskrim Polri. Bima datang untuk memenuhi panggilan terkait kasus tes swab Habib Rizieq di RS UMMI.

Pantauan detikcom di lobi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2021), Bima Arya tiba pukul 13.42 WIB. Bima mengenakan baju kemeja biru dengan didampingi beberapa orang.

"Saya menerima undangan lanjutan kasus Habib Rizieq di RS UMMI. Kalau dua kali kemarin di Bogor, hari ini saya memenuhi panggilan di Bareskrim," kata Bima kepada wartawan.

Bima Arya menuturkan dirinya akan menjelaskan kronologi langkah yang telah diambil Satgas COVID-19 terkait kasus tersebut kepada penyidik. Bima mengaku tidak mempersiapkan hal khusus terkait pemeriksaan hari ini.

"Nggak ada (persiapan khusus) lebih kepada saya akan jelaskan barang kali kalau diperlukan kembali, penguatan kronologis langkah-langkah dari Satgas mengapa sampai kemudian kita melaporkan kasus ini ke kepolisian," ujarnya.

"(Sebagai saksi pelapor) ya sepertinya begitu. (Dokumen) sudah disiapkan semuanya. Termasuk landasan aturannya, setiap langkah satgas kan ada landasan aturannya kita nggak keluar dari koridor itu," lanjutnya.

Bima menyampaikan pihaknya ingin agar kasus ini segera dituntaskan. Dia memastikan tidak ada muatan politis dalam kasus tersebut.

"Kita ingin tuntaskan juga, sekalian menjelaskan kepada publik, biar publik itu clear ini nggak ada urusan politik, nggak ada urusan apa-apa ini murni melaksanakan tugas sebagai kepala Satgas," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2