Ada Aksi Tolak Omnibus Law di Monas, Polisi Siapkan Posko Rapid Test

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 11:54 WIB
Demo tolak Omnibus Law di Monas.
Demo tolak Omnibus Law di Monas. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Mass dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kembali menggelar aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Polisi pun menyiapkan posko rapid test.

Pantauan detikcom, massa aksi di seberang Patung Kuda, Silang Barat Daya Monas, Jakarta Pusat, itu menuntut omnibus law dibatalkan. Terlihat mobil komando berada di lokasi. Secara bergantian, peserta aksi menyampaikan orasi.

Aksi diikuti sekitar 50 orang. Mereka terlihat menjaga jarak dan menggunakan masker saat berorasi. Masing-masing peserta aksi memegang pamflet tuntutan. Orator aksi juga menyampaikan untuk peserta aksi agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Demo tolak Omnibus Law di Monas.Demo tolak Omnibus Law di Monas. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Dua pos rapid test disediakan polisi untuk massa aksi. Beberapa polisi juga terlihat berjaga di lokasi aksi. Meski terpantau hujan, massa tetap melanjutkan aksi.

Ketua KSPI Said Iqbal ikut menyampaikan orasi secara virtual. Said Iqbal menyampaikan aksi penolakan UU Cipta Kerja ini merupakan aksi virtual dan lapangan.

Masa aksi dari Kawasan Patung Kuda akan bergerak menuju Mahkamah Konstitusi untuk mendukung judicial review terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja. Aksi tersebut juga dilakukan secara virtual dan disiarkan langsung melalui akun Facebook (Suara FSPMI).

(idn/idn)