WIKA Salurkan Sembako hingga Obat ke Korban Bencana di Sulbar & Kalsel

Inkana Putri - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 10:41 WIB
WIKA
Foto: WIKA
Jakarta -

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) memberikan bantuan bagi korban gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, serta banjir bandang di Kalimantan Selatan.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hingga Sabtu (16/1) tercatat sebanyak 415 rumah di Majene-Mamuju rusak dan 27.111 rumah terendam banjir di 7 Kabupaten di Kalimantan Selatan.

WIKA melalui perwakilan kantor wilayah Operasi 6 menyalurkan bantuan berupa mie instan, sembako, tenda dan obat-obatan pada Minggu (17/1). Kepala Seksi Keuangan Tim Proyek, Rudiansyah Matasar mengatakan inisiasi tersebut segera dilakukan usai akses jalan bisa dilewati dan terkumpulnya kebutuhan pokok untuk masyarakat.

"Selanjutnya bantuan yang kami serahkan ini akan diteruskan ke koordinator tanggap darurat, dapur umum, serta posko mandiri warga yang terdampak untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan pengungsi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (18/01/2021).

Selain itu, melalui Proyek Preservasi Jalan Sp Handil Bakti, Banjarmasin, WIKA menyalurkan bantuan berupa barang-barang pokok sesuai dengan kebutuhan korban bencana seperti sembako, makanan instan dan obat-obatan. Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Pengungsian di SMK Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Lebih lanjut Rudiansyah menyampaikan saat ini bantuan lainnya juga tengah dikoordinasikan oleh sekretariat Perusahaan melalui Departemen Corporate Relation - CSR. Bantuan yang juga melibatkan seluruh elemen WIKA Grup dan manajemen proyek ini selanjutnya diharapkan dapat segera didistribusikan ke titik-titik lokasi bencana di Tanah Air.

Di sisi lain, Sekretaris Perusahaan WIKA, Mehendra Vijaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen proyek di area terdampak bencana. Hal ini mengingat seluruh pihak telah bergerak cepat dan turun langsung mendistribusikan bantuan di tengah padatnya kesibukan proyek.

"Penghormatan yang tinggi bagi manajemen & rekan-rekan proyek yang telah menunjukkan empati luar biasa bagi korban bencana di tengah-tengah pelaksanaan proyek pada masa pandemi COVID-19 ini, kepedulian ini menjadi salah satu cerminan insan yang ber-AKHLAK," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam penyaluran bantuan, WIKA turut didukung oleh tim Proyek Sulsel Barru dan Proyek Pengembangan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, serta berkoordinasi bersama PT PLN (Persero) melalui Posko Siaga Bencana BUMN di Kabupaten Majene.

(mul/mpr)