DVI Identifikasi 5 Korban Sriwijaya Air, Total 29 Orang Berhasil Dikenali

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 20:19 WIB
Jakarta -

Kabar terbaru mengenai proses identifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 disampaikan Polri. DVI Polri berhasil mengidentifikasi 5 korban Sriwijaya Air SJ182 hari ini.

"Kemudian yang berikutnya hasil identifikasi dari tim DVI. Hari ini berhasil mengidentifikasi 5 korban," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (17/1/2021).

Rusdi menjelaskan hanya 4 nama yang diizinkan diungkap ke publik. Korban pertama yang teridentifikasi bernama Fao Nuntius Zai, bayi berumur 11 bulan. Lalu yang kedua Yunni Dwi Saputri (34). Ketiga bernama Lu Iskandar (52), dan yang keempat adalah Oke Dhurrotu (24).

"Dan 1 tadi kita ketahui, keluarga tidak ingin identitasnya disampaikan ke publik. Tentunya ini patut kita hormati dan kita hargai," tambahnya.

Rusdi mengatakan data ini adalah update hari ini sampai pukul 17.00 WIB. Kelima korban ini teridentifikasi bukan berdasarkan sidik jari, seperti korban yang pertama kali teridentifikasi.

"Dari kelima korban ini berhasil diidentifikasi melalui DNA," tandas dia.

Bila dihimpun, total korban Sriwijaya Air SJ182 yang telah diidentifikasi ada 29 orang. Sebab kemarin, DVI Polri mengumumkan sudah mengidentifikasi 24 korban.

Para korban yang sebelumnya sudah diidentifikasi bernama Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satria Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, dan Agus Minarni. Korban bernama Ricko, Ikhsan Adhan, Supianto, Pipit Piyono, Mia Tresetyani, dan Yohanes Suherdi juga telah teridentifikasi.

Selain itu, korban atas nama Rosi Wahyuni, Rizki Wahyudi, Nelly, Beben Sopian, Makrufatul Yeti Srianingsih, Arifin Ilyas, dan Arneta Fauziah juga berhasil diidentifikasi.

(sab/zak)