Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Nelayan di Pantai Sekotong Lombok

Faruk - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 18:53 WIB
Penemuan mayat di Pantai Sekotong Lombok (Foto: Istimewa)
Foto: Penemuan mayat di Pantai Sekotong Lombok (Foto: Istimewa)
Lombok -

Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan terlentang di bibir pantai Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mayat tersebut ditemukan oleh Riadi, seorang nelayan yang sedang mencari ikan.

Mayat tersebut ditemukan pada Minggu (17/1/2021) dengan kondisi mengenaskan yakni sudah membusuk. Bahkan, beberapa bagian tubuhnya sudah tidak utuh lagi.

"Pada saat sedang mencari ikan, Riadi menemukan mayat yang kondisinya saat ditemukan terlentang menghadap ke atas di karang pantai saat air laut surut, kondisi badan mayat sebagian sudah menjadi tengkorak," ungkap Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, dalam keterangannya pada detikcom, Minggu (17/1/2021).

Kadek Sumerta mengatakan, ketika ditemukan mayat yang hanya mengenakan celana pendek warna hitam bergaris putih itu kemudian ditarik keluar pantai. Riadi kemudian melaporkan kepada pihak yang berwajib tentang penemuan mayat tersebut.

"Saat diketemukan mayat tersebut dalam posisi terlentang, hanya menggunakan celana pendek jenis kain bergaris putih warna hitam, kemudian para saksi melapor ke Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Polisi dan petugas Puskesmas yang mendapatkan laporan pun lantas mendatangi lokasi penemuan. Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Menurut hasil olah TKP mayat ini diduga diperkirakan terapung di laut sekitar 3 mingguan. Kondisi sudah sebagian berupa tengkorak, ada beberapa bagian tulang lepas," tutur Kadek Sumerta.

Setelah dilakukan olah TKP, Mayat tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum dan otopsi.

(mae/mae)