Bantu Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar, Gubernur Bengkulu Galang Dana

Hery Supandi - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 13:56 WIB
Gempa dengan magnitudo (M) 6,2 mengguncang Majene dan berdampak pada ibu kota Sulbar di Mamuju. Ada sejumlah fakta terkait gempa kuat ini.
Gempa bumi di Sulbar. (AP Photo)
Bengkulu -

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa dan banjir yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Penggalangan dana itu akan dilakukan mulai besok.

"Atas musibah banjir dan gempa bumi, kita jajaran Pemprov membuka donasi yang disampaikan ke seluruh OPD kemudian jajaran UPT Pemprov yang ada di kabupaten-kota, termasuk instansi-instansi vertikal jika memungkinkan," kata Rohidin kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).

Rohidin mengungkapkan hasil donasi nantinya dikumpulkan dalam satu rekening untuk disalurkan. Sekda Provinsi pun diminta mengkoordinasi seluruh pemda kabupaten/kota untuk ikut melakukan donasi.

"Pemda kabupaten/kota diajak ikut berdonasi melalui satu pintu yaitu agar bantuan nantinya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Rohidin berharap penggalangan dana ini bisa meringankan beban para korban. Selain itu, dia berharap penggalangan dana ini menjadi contoh bagi semua daerah.

(mae/mae)