2 Korban Gempa Sulbar Dirawat di Parepare, Walkot Minta Pelayanan Terbaik

Hasrul Nawir - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 23:05 WIB
Korban meninggal dunia imbas gempa Majane dan Mamuju Sulawesi Barat hingga saat ini berjumlah 46 orang. 862 lainnya mengalami luka-luka.
Foto: Gempa Sulbar (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Parepare -

RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), menangani dua pasien korban gempa Sulbar asal Kota Mamuju. Wali Kota (Walkot) Parepare Taufan Pawe meminta RSUD Andi Makkasau memberikan pelayanan terbaik.

"Untuk para korban gempa Sulbar yang dirawat di sini, kita akan berikan layanan terbaik. Apalagi kita sudah ditekankan oleh Pak Wali agar semaksimal mungkin dalam memberikan pertolongan kepada para korban," kata dr Renny kepada wartawan, Sabtu, (16/11/2021).

Warga Kota Mamuju yang dirawat itu diantaranya IA, umur 3 tahun. Bocah laki-laki itu kini dirawat di intensive care unit (ICU) atau ruang perawatan intensif. IA mengalami cedera otak karena tertimpa bangunan rumahnya saat gempa berlangsung.

Selain itu ada pasien TK, umur 72 tahun. Nenek ini mengalami luka cukup serius pada pada kaki kanannya karena tertimpa bangunan. Saat ini nenek TK telah mendapat penanganan baik di kamar operasi.

Renny menjelaskan, saat ini dua warga Mamuju yang menjadi korban gempa bumi tertangani dengan baik. Ia berharap, pelayanan terbaik yang diberikan RSU Andi Makkassau bisa mengurangi rasa duka para korban bencana gempa bumi.

"Korban pasti dalam kondisi sulit dan penuh keterbatasan. Namun semaksimal kita bantu. Mudahan-mudahan bantuan dan pelayan kami bisa sedikit mengobati kesedihan para korban," harap Renny.

(rfs/rfs)