Habib Ali bin Assegaf Sudah Dimakamkan, Pelayat Berangsur Bubar

Syahidah Izzata - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 13:44 WIB
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dimakamkan.
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dimakamkan (Syahidah/detikcom)
Jakarta -

Pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf sudah selesai dilaksanakan. Pelayat berangsur pulang meski ada yang baru berdatangan.

Pantauan detikcom, Sabtu (16/1/2021), pukul 11.49 WIB, prosesi pemakaman sudah selesai dilaksanakan. Tampak beberapa mobil meninggalkan lokasi pemakaman di makam Habib Kuncung, Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Para pelayat berbaju serbaputih kemudian mulai memasuki area pemakaman. Mereka sebelumnya sudah menunggu sejak pagi untuk berdoa di depan makam.

Pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diiringi oleh lantunan doa dan selawat. Seorang petugas melalui pengeras suara membimbing berdoa, selawat, hingga membacakan ayat kursi untuk jenazah.

Hingga pukul 13.30 WIB, pelayat tidak sepadat dan seramai tadi. Namun para pelayat masih silih berganti untuk memasuki area pemakaman. Mereka berkerumun di makam Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf sambil terus melantunkan doa.

Sebelumnya, para pelayat sempat dorong-dorongan karena ingin masuk ke area permakaman. Polisi tetap bisa menjaga agar masyarakat tidak masuk ke area pemakaman. Para pelayat bertahan di jalan depan makam ini.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2