Airlangga Instruksikan Kader Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Majene

Angga Laraspati - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 11:35 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers tentang hasil Pilkada serentak 2020 di Jakarta, Kamis (10/12/2020). Dalam keterangannya Airlangga mengatakan berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) dari 270 wilayah yang menggelar Pilkada serentak, pasangan yang didukung Partai Golkar menang di 165 daerah. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menginstruksikan jajarannya untuk turun langsung membantu korban gempa di Majene, Sulawesi Barat. Instruksi itu pun langsung dilaksanakan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Pagi ini, Taufan melepas Tim Golkar Peduli Gempa Bumi Sulawesi Barat di Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar untuk terjun membantu korban gempa Majene. Respons cepat tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang tengah tertimpa bencana. Rencananya juga ada tim susulan yang akan bergabung dengan tim pertama.

"Apa yang kita lakukan ini merupakan tanggung jawab dan amanah langsung Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto yang telah memerintahkan ke saya untuk mengambil langkah-langkah kepedulian. Untuk itu kita harus bergerak cepat dan membuktikan bahwa benar Golkar selalu ada di tengah masyarakat yang membutuhkan," kata Taufan Pawe dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/1/2021).

Tak hanya itu, Wali Kota Parepare ini juga berniat turun tangan secara langsung membantu korban gempa. Ia juga menggerakkan seluruh DPD II Golkar di Kabupaten Kota dan Fraksi Partai Golkar se-Sulsel ikut bergerak dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Sulbar.

"Besok pagi Insyaallah saya ke Sulbar untuk bergabung bersama tim Posko Golkar Peduli. Kita juga akan berkoordinasi dengan kader DPD I Golkar Sulbar dalam memberikan bantuan-bantuan kepada saudara kita. Mudahan-mudahan bantuan kita, sesuai harapan Pak Airlangga mampu meringankan dan mengobati kesedihan para korban," tutur Taufan.

Ketua MKGR itu menyatakan dengan bantuan dan respons cepat tersebut merupakan bukti nyata jika kader Golkar selalu memperkuat kebersamaan dalam hal kepedulian musibah yang menimpa masyarakat.

"Saya menaruh harapan kepada kalian wajib tampil di medan duka menunjukkan karakter kegolkaran kalian yakni menonjolkan rasa simpati dan empati kalian. Insya Allah segala sesuatu yang kita lakukan mengandung ibadah," ungkap Taufan kepada kader Golkar Peduli.

Sebagai informasi, Tim Golkar Peduli Gempa Sulbar sudah mengirimkan empat minibus yang berisi beragam bantuan yang dibutuhkan korban bencana. Mulai dari bantuan pakaian, obat-obatan dan pangan hingga dana. (mul/mpr)