Pelayat Habib Ali bin Assegaf Berdatangan Malam Ini, Lalin di Tebet Macet

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 20:53 WIB
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Masyarakat yang ingin melayat jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf mulai berdatangan di rumah duka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, malam ini. Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi pun macet.

Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono mengatakan pihaknya telah melakukan penyekatan untuk mengantisipasi kepadatan di sekitar rumah duka. Penyekatan dilakukan di dua titik.

"Sekatnya ada di Tebet Timur yang pos polisi Tebet Timur. Satu lagi di Tebet Raya Dua. Itu nggak boleh masuk akses jalan masuk ke rumahnya Habib. Yang boleh masuk warga dan kerabatnya," kata Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono saat dihubungi detikcom, Jumat (15/1/2021).

Dia menyebut penyekatan tersebut dilakukan sejak pukul 16.30 WIB. Pihaknya akan tetap melakukan penyekatan hingga jenazah dimakamkan di Bogor pada Sabtu (16/1).

Selain itu, Budi menyebutkan hingga saat ini masih banyak warga yang terus berdatangan ke rumah duka. Polisi pun telah mengimbau warga untuk pulang dan mendoakan di rumah masing-masing.

"Kita imbau terus di pintu penyekatan, kita imbau supaya doakan almarhum di rumah masing-masing saja. Kita tidak menghendaki berkerumun. Kita imbau bubar ya. Kita imbau kalau mereka memaksa, pokoknya kita sekatlah, nggak boleh masuk," tuturnya.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat sore tadi. Informasi tersebut disampaikan Ustaz Yusuf Mansur lewat akun Instagram-nya.

"Ya Allah Yaa Rabb.. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, wafat. Innaa lilaah..," tulis Yusuf Mansur.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal di rumah sakit di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/1) sore. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Habib Ali.

Informasi meninggalnya Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf ini juga disampaikan di akun Instagram @majelis.talim.alafaf. Disebut Habib Ali meninggal pada bakda Asar Jumat, 15 Januari 2021.

(mei/mei)