Begini Penampakan Temuan Komponen CVR Sriwijaya Air SJ182

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 18:12 WIB
Komponen CVR Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ182
Komponen CVR black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah komponen cockpit voice recorder (CVR) black box Sriwijaya Air SJ182 ditemukan di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. CVR black box Sriwijaya Air diduga pecah ketika insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Komponen CVR black box diangkut oleh tim evakuasi pada Jumat (15/1/2021) sore ini dari lokasi insiden jatuhnya pesawat. Berdasarkan gambar yang diterima detikcom, tampak CVR black box tersebut tidak utuh.

Terlihat ada tiga pecahan casing berwarna oranye yang diduga CVR black box. Terlihat ada tulisan tercatum di salah satu bagian casing komponen tersebut.

Selain tiga pecahan casing, terlihat ada sebuah tabung besi dengan kabel menjuntai yang diduga baterai beacon dari CVR black box. Isi dari CVR black box tersebut belum ditemukan hingga kini.

Pihak TNI AL memastikan hingga kini bagian memori CVR black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 belum ditemukan. Sejauh ini, baru bagian baterai dan casing CVR yang ditemukan di lokasi pencarian.

"Cuma casing-nya, memorinya belum," kata Kadislambair Koarmada I TNI AL, Kolonel Wahyudin Arif, saat dihubungi detikcom, Jumat (15/1/2021).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.