Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182, Denjaka Temukan Mesin Pembangkit Pesawat

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 13:37 WIB
Mesin Pembangkit Pesawat Diduga dari Sriwijaya Air SJ182
Mesin Pembangkit Pesawat Diduga dari Sriwijaya Air SJ182 (Wilda Nufus/detikcom)

Sementara itu, penyelam Serda Marinir Purwanto menerangkan, saat ini mesin pembangkit pesawat dibawa ke Kapal Baruna Jaya. Purwanto pun tak menyangkal proses pengangkatan barang dengan berat 150 kilogram itu membutuhkan tenaga dan kerja sama tim yang luar biasa.

"Kami sekitar 10 orang, di sea rider itu 10 orang kurang lebih mengangkat barang tersebut, ternyata kami tidak mampu kewalahan untuk menarik barang tersebut akhirnya kami gantung barang tersebut dengan tali kami bawa ke Kapal Baruna Jaya," katanya.

Diketahui, pencarian dan pertolongan terhadap jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu sudah memasuki hari ketujuh. Tim SAR gabungan terus memperluas area pencarian hingga ke arah pantai.

"Kemudian adapun rencana operasi kita. Pencarian lewat udara tetap kita lakukan dengan areal yang agak diperluas karena waktu berjalan. Kalau umpamanya ada yang terbawa arus, tentu semakin menjauh. Jadi udara tetap kita lakukan pemantauan atau pencarian," ujar Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS dalam jumpa pers di JICT II, Jumat (15/1).

"Kemudian pencarian di atas permukaan juga sama, walaupun sektor tetap sama, 6 sektor. Tapi khusus untuk di atas permukaan saya akan menggeser sedikit ke arah pantai," sambungnya.

Halaman

(whn/maa)