detikcom Do Your Magic

Simpang JICT Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Minta Pasang Traffic Light

Syahidah Izzata Sabiil - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 13:30 WIB
Simpang JICT tanpa lampu lalu lintas atau traffic light.  Padahal lokasi itu ramai dengan truk-truk kontainer.
Foto: Syahidah Izzata Sabiila/detikcom
Jakarta -

Warga sekitar simpang Jakarta International Container Terminal (JICT) menyebut lokasi itu sering terjadi kecelakaan sehingga perlu adanya lampu lalu lintas atau traffic light untuk mengurangi kecelakaan.

"Sering (kecelakaan). Paling sering yang kendaraan ini maju, yang satu ikut maju. Jadi nggak ada yang mau ngalah. Kebanyakan motor yang kecelakaan," kata salah satu warga di simpang JICT, Adi (36), Jumat (15/1/2020).

Adi berharap akan dibangun lampu lalu lintas di simpang JICT, yang membelah Jl Sulawesi dan Jl Raya Pelabuhan. Dirinya kerap merasa khawatir melihat kondisi jalan saat ini.

"Agak khawatir juga ya. Kalau bisa dipasang lampu lalu lintas," kata Adi.

Senada dengan Adi, Toro bercerita banyak sepeda motor yang kecelakaan di simpang JICT. Pengendara yang terburu-buru sehingga tidak hati-hati di tengah simpang yang tidak ada lampu lalu lintas.

"Kalau yang di sini bisa juga ada lampu merah. Perempatan sini pernah ada kecelakaan. Karena dia namanya motor, banyaknya motor yang kecelakaan. Biasanya buru buru ga hati-hati. Ya mudah-mudahan kalau ada lampu merah kecelakaan berkurang juga," tambah Toro (46).

Warga lain bernama Andri menyebut lalu lintas di simpang JICT semrawut. Seharusnya, kendaraan bisa diatur dengan adanya traffic light.

"Paling nambah traffic light biar lebih rapi. Namanya kendaraan ya keluar masuk dari pelabuhan," ujar Andri (32).

Selanjutnya
Halaman
1 2