detikcom Do Your Magic

Simpang JICT Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Minta Pasang Traffic Light

Syahidah Izzata Sabiil - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 13:30 WIB
Simpang JICT tanpa lampu lalu lintas atau traffic light.  Padahal lokasi itu ramai dengan truk-truk kontainer.
Foto: Syahidah Izzata Sabiila/detikcom

Diketahui, persimpangan Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, tidak memiliki lampu lalu lintas atau traffic light. Padahal simpang atau perempatan itu ramai dengan truk-truk kontainer.

Pantauan detikcom, Jumat (15/1/2021), pukul 10.45 WIB, terjadi penumpukan kendaraan di persimpangan JICT akibat tidak adanya lampu lalu lintas. Mereka memelankan atau berhenti di tengah persimpangan untuk menunggu giliran melintas.

Para pengendara pun sering membunyikan klakson untuk menghindari kecelakaan sehingga menjadi tanda kepada pengendara lain untuk memberikan jalan.

Simpang JICT tanpa lampu lalu lintas atau traffic light.  Padahal lokasi itu ramai dengan truk-truk kontainer.Simpang JICT tanpa lampu lalu lintas atau traffic light. Padahal lokasi itu ramai dengan truk-truk kontainer. (Syahidah Izzata Sabiila/detikcom)

Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke kami lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

Halaman

(aik/aik)