Round-Up

Habib Rizieq Berpindah Jeruji saat Keluhan Sakit Masih Terjadi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 07:18 WIB
Habib Rizieq tiba di Rutan Bareskrim.
Habib Rizieq Setibanya di Bareskrim Polri (Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Tersangka penghasutan kerumunan, Habib Rizieq Shihab resmi dipindah oleh pihak kepolisian ke rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Habib Rizieq dipindah di tengah kondisinya yang masih sakit.

Awalnya pemindahan Habib Rizieq ke rutan Bareskrim disampaikan langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi. Dia menyebut Habib Rizieq dipindahkan siang kemarin.

"Iya (dipindahkan ke rutan Bareskrim Polri), rencana hari ini (kemarin)," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (14/1/2021).

Pemindahan itu dilakukan untuk mempermudah tim penyidik mengurus pemberkasan kasus yang melibatkan Habib Rizieq. Selain itu, lanjut Andi, rutan Polda Metro Jaya sudah cukup padat.

"Pertimbangannya tahanan di PMJ terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya," ujarnya.

Pemindahan ini dilakukan saat Habib Rizieq masih dalam kondisi kurang sehat. Aziz Yanuar, salah satu anggota tim pengacara Habib Rizieq, meminta polisi memperhatikan kesehatan Habib Rizieq saat kliennya tersebut dipindahkan ke Rutan Bareskrim.

"Kami berharap pelayanan kesehatan dan perhatian kepada kesehatan beliau," kata Aziz ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Simak selengkapnya pengacara harap Habib Rizieq diberi pelayanan kesehatan yang baik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3