Jelang Pensiun, Kapolri Resmikan Gedung Baru Humas Polri-Polda Sulteng

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 20:15 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis (dok. Polri).
Kapolri Jenderal Idham Azis (dok. Polri)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis meresmikan gedung baru Divisi Humas Polri dan beberapa fasilitas Polri lainnya. Peresmian dilakukan Idham menjelang akhir masa jabatannya sebagai Kapolri yang akan berakhir awal bulan depan.

Peresmian berlangsung Kamis (14/1/2021) dan diikuti oleh para Kapolda jajaran dan Pejabat Utama yang dilakukan secara virtual. Beberapa fasilitas lainnya yang diresmikan Jenderal Idham antara lain pagar Mabes Polri, revitalisasi Lapangan Bhayangkara, Gedung Mako Polda Sulawesi Tengah, dan bangunan Poskotis Madago Raya Tokorondo Poso serta Pencanangan Pembangunan SMA Taruna Bhayangkara.

Kapolri Idham menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pembangunan tersebut. Kapolri mengatakan pembangunan fasilitas Polri itu akan menjadi sejarah yang selalu dikenang.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang turut membantu pembangunan. Sekecil apapun perbuatan yang dilakukan oleh Bapak dan Ibu sekalian akan menjadi coretan tinta dalam sejarah," kata Idham dalam sambutannya.

Idham berpesan agar sarana dan prasarana yang sudah direnovasi dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik. Dia menegaskan dalam menjalani tugas dan tanggung jawab, tidak ada keberhasilan tanpa dimulai dengan kekompakan.

"Tidak ada keberhasilan tanpa dimulai dari kebersamaan dan kekompakan," sebut Kapolri.

Untuk diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Komjen Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Komjen Listyo akan menjalani fit and proper test calon Kapolri di DPR pada Senin pekan depan. Istana berharap DPR bisa memproses secara cepat jenderal calon pengganti Jenderal Idham Azis, yang akan pensiun pada akhir Januari 2020 itu.

Disetornya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Rabu (13/1). Surat presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR hari ini langsung oleh Mensesneg Pratikno.

(gbr/gbr)