Polairud Temukan 3 Bagian Tubuh-7 Serpihan Besar Sriwijaya Air SJ182

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 18:55 WIB
Polariud Temukan 3 Bagian Tubuh-7 Serpihan Besar Sriwijaya Air SJ182
Polariud Temukan 3 Bagian Tubuh-7 Serpihan Besar Sriwijaya Air SJ182 (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu masih terus berlanjut. Terbaru, kapal dari Polairud Baharkam Polri menyerahkan 10 bagian yang terdiri atas 3 bagian tubuh dan 7 serpihan besar pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Pantauan detikcom, Kamis (14/1/2021), kapal Polairud tiba di JICT II pada pukul 17.25 WIB. Mereka merupakan kapal kedua yang kembali ke daratan hari ini untuk menyerahkan objek pencarian SJ182.

Terlihat anggota Polairud berbondong-bondong menurunkan serpihan pesawat dan kantong jenazah dari kapal. Objek tersebut langsung diletakkan di terpal berisi puing-puing SJ182 yang sudah ditemukan sejak kemarin.

"Assalamualaikum. Salam sejahtera untuk kita sekalian. Hamdalah sore ini gabungan Polri hari ini telah menemukan 10 bagian yang terdiri dari 2, yaitu properti ada 7 bagian, kemudian untuk body part ada 3 bagian. Jadi saya serahkan penemuan ini kepada bapak dari Basarnas untuk ditindaklanjuti kemudian. Terima kasih," ucap Kepala Koordinator Polairud JICT Kombes Deny Pujianto dalam jumpa pers.

Pihak Basarnas pun berterima kasih atas penyerahan dari Polairud tersebut. Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS merinci kalau mereka baru saja menerima 10 objek baru.

"Terima kasih atas penyerahan kepada kami. Berupa 10 potong yang terdiri dari 3 kantong body part kemudian 7 properti. Tujuh properti ini antara lain berupa serpihan besar ya, serpihan ukuran besar betul ya? Baik terima kasih," ujar Rasman.

Sebelumnya, tim SAR gabungan kembali menemukan bagian tubuh atau body part korban Sriwijaya Air SJ182 dan serpihan pesawat. Bagian tubuh yang ditemukan dimasukkan ke 36 kantong, yang kemudian diserahkan ke Basarnas.

"Saya kapten kapal KN Sar Karna, dengan ini menyampaikan kami telah menerima 36 kantong berisi body part dan 1 kantong berisi serpihan, dan selanjutnya akan kami serahkan ke esensi," ujar Kapten Kapal KN Sar Karna, Diartama Sinaga, di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1).

Selanjutnya
Halaman
1 2