Durhaka! Pria di Sulsel Rampas Kalung Emas Ibunya karena Tak Diberi Uang

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 12:23 WIB
Pria bernama Hasbi (35) di Kabupaten Sinjai yang ditangkap polisi akibat tega merampas kalung emas di leher ibunya sendiri (dok. Istimewa).
Pria bernama Hasbi (35) di Kabupaten Sinjai yang ditangkap polisi lantaran tega merampas kalung emas di leher ibunya sendiri. (Foto: dok. Istimewa).
Sinjai -

Pria bernama Hasbi (35) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi lantaran tega merampas kalung emas di leher ibunya sendiri, Tuo (62). Pelaku merampas emas lantaran kesal tidak diberi uang oleh korban.

"Pelaku adalah anak kandung korban," kata Kasubdit Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto kepada detikcom, Kamis (14/1/2021).

Peristiwa perampasan emas tersebut terjadi saat pelaku menemui korban di rumahnya di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai, Selasa (12/1). Pelaku kemudian ditangkap polisi keesokan harinya di Jalan KH Agus Salim, Sinjai, Rabu (13/1).

"Sekarang sudah ditahan di Polres Sinjai," sebut Suprianto.

Pelaku disebut meminta uang kepada ibunya karena butuh uang untuk bayar biaya gadai motor. Namun, karena tak diberi uang, pelaku merampas kalung emas yang sedang dipakai korban.

"Motif dia curi emasnya orang tuanya karena ada motornya dia gadaikan mau dia tebus. Tapi tidak dikasi uang, jadi dia rampaslah kalung emasnya korban. Ada sebenarnya dikasi uang sama korban, cuma tidak cukup," kata KBO Reskrim Polres Sinjai Ipda Yantar Siji saat dihubungi terpisah.

Emas yang dirampas pelaku senilai Rp 20 juta. Namun emas tersebut dijual oleh pelaku di bawah setengah harga.

"Cuma dijual Rp 8 juta," sebut Ipda Yantar.

Kini, Hasbi ditetapkan menjadi tersangka kasus pencurian dalam keluarga. Hasbi dijerat polisi dengan Pasal 362 dan Pasal 367 KUHP tentang Pencurian dalam Keluarga.

(hmw/nvl)