Ngaku Salah Ikut Pesta Usai Vaksin, Raffi Ahmad Janji Taat Prokes

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 12:17 WIB
Raffi Ahmad divaksin COVID-19
Raffi Ahmad saat divaksin COVID-19 (Dok. Channel YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Raffi Ahmad mengaku salah terkait keikutsertaannya dalam sebuah pesta setelah menjalani vaksinasi Corona. Raffi Ahmad pun berjanji akan mematuhi protokol kesehatan ke depannya.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," kata Raffi Ahmad dalam akun Instagramnya, Kamis (14/1/2021).

Raffi Ahmad pun menjelaskan, pesta yang dihadirinya semalam bukanlah di tempat umum, melainkan di rumah pribadi. Dia mengungkapkan, sebelum masuk ke dalam rumah, protokol kesehatan juga diterapkan.

"Jadinya semalam itu bukan di tempat umum, tadi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Di situ kondisinya memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokoler. Tapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, dan ada yang foto," ungkapnya.

Kendati demikian, Raffi Ahmad memahami tindakannya tidak dapat dibenarkan. Dia juga meminta maaf kepada semua pihak, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut.

"Tapi ya apapun itu, saya minta maaf, karena kejadian ini jadi heboh," katanya.

Raffi Ahmad juga berjanji ke depannya akan mematuhi protokol kesehatan. Dia juga mengingatkan agar masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Sekali lagi pun saya mengingatkan untuk kalian, untuk saya juga, untuk semuanya tetap kita menaati protokol kesehatan 3M. Dan saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi kemarin saya juga alhamdulillah sekali, beruntung banget mendapatkan kesempatan divaksin yang pertama. Saya ingin lebih baik, untuk kita, untuk semuanya," tutur Raffi Ahmad.

Keberadaan Raffi di sebuah pesta itu diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine hingga akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Dalam acara tersebut, Raffi bersama teman-teman artisnya tampak tak mengenakan masker. Mereka juga terlihat tidak menjaga jarak saat berfoto. Foto-foto Raffi Ahmad tanpa menerapkan protokol kesehatan pun viral di media sosial.


Tonton video "Ke Pesta Usai Divaksin, Raffi Ahmad: Saya Mohon Maaf" di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(mae/fjp)