Pos Indonesia Bagi-bagi Hadiah, Ada 11 Motor dan 1 Unit Mobil

Abu Ubaidillah - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 17:05 WIB
Pos Indonesia
Foto: dok. Pos Indonesia
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang terjadi sejak Maret 2020 membawa banyak perubahan pada segi bisnis hingga bergesernya kebiasaan masyarakat. Pergeseran yang sangat terasa adalah beralihnya aktivitas offline menuju online.

Dalam menanggapi pergeseran kebiasaan masyarakat, Pos Indonesia memiliki tiga peranan penting. Pertama, menyesuaikan kebiasaan kebutuhan, keinginan, dan ekspektasi masyarakat yang terus berkembang dengan layanan yang diberikan.

Kedua, bila kiriman ingin di-pick up, bisa menghubungi Pos Call 161 dan kiriman akan dijemput oleh O-ranger di rumah pelanggan. Terakhir, aplikasi Giro Mobile yang mendukung gerakan cashless yang bisa mengurangi risiko penularan COVID-19 dan memudahkan konsumen dalam bertransaksi.

Aplikasi Pos Giro Mobile (PGM) merupakan layanan transaksi keuangan berbasis mobile application dengan source of fund Giropos. Aplikasi ini memiliki core benefit yang terletak pada fleksibilitas pelanggan dalam menggunakan platform ini sehingga pelanggan bisa dengan mudah melakukan transaksi layanan Pos Indonesia di mana saja dan kapan saja bai kurir maupun logistik.

Dengan menggunakan PGM pelanggan juga dapat melakukan pembayaran kiriman baik dokumen maupun paket ke seluruh pelosok Indonesia maupun luar negeri," ujar Senior Vice President Sales & Marketing Courier & Logistic Pos Indonesia, Budi Prakoso dalam keterangan tertulis, Kamis (14/1/2021).

Budi mengatakan hal ini memudahkan pelaku bisnis online melakukan transaksi pengiriman barangnya. Sedangkan untuk pelanggan jasa keuangan, pelanggan tidak perlu lagi ke loket kantor pos atau agen pos untuk melakukan pembayaran.

"Semuanya bisa dilakukan di aplikasi PGM, di sana pelanggan dapat membayar listrik, air, asuransi, bayar pajak, beli pulsa, dan dana kebutuhan dasar yang lain. Aplikasi PGM sangat mengerti kebutuhan para pebisnis online dan kaum milenial," imbuh Budi.

Pos Indonesia juga meluncurkan event bertajuk Customer Reward. Salah satu tujuan program ini adalah untuk bagi-bagi hadiah, namun bukan hanya itu saja manfaatnya. Budi mengatakan program ini dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah setia dalam menggunakan layanan Pos Indonesia dan sebagai bentuk untuk mendekatkan diri dengan pelanggan.

"Karena Customer Reward ini setiap bulannya juga selalu mengadakan aktivasi, sehingga seluruh masyarakat dapat turut berpartisipasi meramaikan acara ini," tambahnya.

Program Customer Reward yang diluncurkan pada tanggal 12 Desember 2020 ini berlangsung hingga 31 Maret 2021 dengan pemenang akan diundi setiap bulannya. Setiap bulan, undian Customer Reward berhadiah 11 sepeda motor dan top up Posgiro Mobile senilai masing-masing Rp 200.000 untuk 100 orang pemenang. Selain itu ada pula hadiah utama berupa mobil Honda Brio.

Acara pengundian periode pertama telah dilaksanakan pada Selasa (5/1) lalu bertempat di Kantor Pusat Pos Indonesia Jl. Banda No. 30, Bandung. Pengundian periode pertama dikhususkan untuk customer Pulau Jawa dan turut dihadiri pihak Dinas Sosial, notaris, dan kepolisian sebagai saksi dalam pengundian hadiah. Dalam program ini, pajak hadiah akan ditanggung oleh pemenang.

Pengundian periode kedua akan diadakan pada bulan Februari 2021 dengan cakupan pengundian seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Customer Reward ini hanya perlu meningkatkan transaksi layanan Pos Indonesia dengan pembayaran melalui aplikasi Posgiro Mobile. Setiap transaksi yang masuk akan tercatat oleh sistem sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa mengikuti program ini.

Budi mengimbau agar selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pos Indonesia. Adapun informasi mengenai pemenang undian program ini bisa dilihat di Instagram resmi Pos Indonesia @posindonesia.ig atau YouTube Pos Indonesia.

(prf/ega)