Batal Divaksin, Gubernur Sulsel: Istri Saya Positif COVID-19

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 11:36 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah beri keterangan batal divaksin COVID (dok. Istimewa).
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan keterangan mengenai batal divaksinasi COVID. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah batal divaksinasi pertama kali di Sulsel karena tidak memenuhi syarat untuk disuntik vaksin Sinovac. Syarat vaksinasi tidak dipenuhi Nurdin karena ada kerabatnya yang terkonfirmasi positif COVID-19, yakni istrinya sendiri Liestiaty F Nurdin.

Nurdin awalnya mengatakan sudah sangat siap untuk disuntik vaksin Sinovac pertama kali saat pencanangan vaksinasi di Sulsel, Kamis (14/1/2020). Namun ada kriteria yang harus dipenuhi setiap orang yang akan divaksinasi, salah satunya tidak pernah berkontak erat atau kontak langsung dengan orang positif COVID-19.

"Jadi begini, dari seluruh kriteria (syarat vaksinasi) yang ada, semuanya oke. Tapi satu (syarat tidak dipenuhi), apakah ada kontak erat dengan penderita COVID? Nah saya mau sampaikan pada kesempatan ini kebetulan istri saya itu terkonfirmasi positif dan saat ini dalam proses pemulihan," kata Nurdin dalam keterangannya kepada wartawan di Makassar, Kamis (14/1/2021).

Nurdin tidak menjelaskan lebih lanjut soal istrinya yang saat ini masih terkonfirmasi positif COVID-19. Dia hanya menyebutkan saat ini Liestiaty F Nurdin masih masih dalam proses pemulihan.

"Itu yang membuat (tidak bisa divaksinasi), tapi kita sementara menunggu," imbuhnya.

Tonton video 'Vaksinasi Perdana di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



Ternyata Nurdin juga mengaku sempat mengalami beberapa gejala COVID-19. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2